Pukul Wasit, 3 Pemain PSAP Sigli Divonis 6 Bulan
PORTALGOAL Soccer News
Selasa, 11 Desember 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Pukul Wasit, 3 Pemain PSAP Sigli Divonis 6 Bulan

Pukul Wasit, 3 Pemain PSAP Sigli Divonis 6 Bulan

Aceh- Pemukulan pemain PSAP Sigli kepada wasit terlihat titik terang. Ketiga pemain divonis enam bulan penjara, dengan percobaan satu tahun. Namun, ketiga pemain ini tak menjalani masa hukuman dibalik bui setelah pukul wasit.

Ketiga pemain PSAP Sigli menjalani sidang pembacaan vonis di PN Banda Aceh, Senin kemarin. Terdakwa tersebut yaitu Fajar Munandar bin Syamsuddin, Nurmahdi bin Nuwardi, dan Muhammad Causar bin Zakaria Yasin. Mereka bertiga tidak didampingi kuasa hukum, dengan berbaju kaos mereka tertunduk saat pembacaan vonis saat itu.

Ketua sidang Supriadi bersama anggota hakim Faisal Mahdi dan Eti Astuti didatangkan bersamaan untuk mengurus kasus ini. Terdakwa duduk dikursi panjang sambil mendengarkan vonis yang tertuju kepada mereka bertiga.

Hakim mencetuskan bahwa mereka bertiga bersalah. Dalam pertandingan PSAP melawan Aceh United dalam di Stadion H. Dimurthala, wasit Aidil Azmi mengalami penganiyayaan yang dilakukan ketiga terdakwa dan mengalami luka-luka.

Kata ketua hakim, ketiga terdakwa mengalami pemberatan setelah Aidil mengalami luka-luka dan kesakitan. Hakim juga masih meringankan ketiga pemain, karena mereka masih muda dan pihak Aidil juga sudah memaafkan. Ketiga pemain masih bisa memperbaiki diri dan ketika mereka mengikuti persidangan sangat sopan.

Saya menyatakan ketiga terdakwa melakukan pukul wasit didepan umum secara bersama-sama. Pidana yang dijatuhkan enam bulan dengan masa percobaan satu tahun. Pidana tidak perlu dijalani dan mereka akan bebas setelah keputusan berikutnya. Ujar supriadi.

Sementara yang dilakukan Jaksa Penuntut Umum, mereka dipenjara selama tiga bulan dibelakang ruang persidangan. Mereka dinilai melanggar pasal 170 ayat 1 KUHPidana yang menginkan untuk memikir matang-matang keputusan ketua sidang.

Kami menerima putusan ini. Alhamdulillah kami sudah bebas, Ucap Faja kiper dari PSAP.

Kasus ini berawal ketika wasit tak memberikan kartu kuning pada pemain Aceh United saat melakukan pelanggaran. Adu mulut pun terjadi, Causar langsung memukul wasit. Wasit langsung merespon dengan memberikan kartu kuning kepada Causar. Dia kemudian kembali dan memukul wasit, Nurmahdi dan fajar mengikuti dengan pukulan satu kali. Aidil melapor kepolisi dan langsung diceploskan penjara pertanggal 23 Januari 2018.