Profil Ezra Walian Eks Ajax Amsterdam | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Jum'at, 24 November 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Screenshot_45

Profil Ezra Walian Eks Ajax Amsterdam

portalgoal.com – Profil Pemain, Ezra Walian merupakan pemain sepak bola keturunan Indonesia dan Belanda yang saat ini membela tim muda Ajax Amsterdam berposisi sebagai striker. Lahir di Amsterdam, Belanda pada tanggal 22 Oktober 1997.

Darah keturunan Indonesia yang mengalir dalam tubuh Ezra Wa
lian diturunkan dari Glenn Walian ( Ayah ) yang merupakan warga yang berasal dari Manado, Indonesia. Sedangkan dari keturunan Belanda, Ezra Walian dapatkan dari Linda Bos ( Ibu ) yang merupakan warga asli dari Belanda.Saat ini, Ezra Walian berposisi di tim junior Ajax Amsterdam berposisi sebagai Striker dengan nomer punggung 9. Mekipun baru membela tim muda di Ajax Amsterdam, skill dan talenta Ezra Walian mengolah sikulit bundar mempunyai potensi besar untuk menjadi pemain bola dunia.Sedangkan nama Ezra Walian sendiri mulai dikenal luas oleh pecinta sepak bola khususnya, setelah Ezra Walian bergabung di Tim Junior Ajak Amsterdam tahun 2012 dengan mendatangani kontrak selama 4 tahun hingga 30 Juni 2017 nanti.Meski lama tinggal di Belanda, Ezra Walian striker muda Ajak Amsterdam ini setahun sekali mengunjungi tanah kelahiran Ayanhnya Manado, Indonesia.

Tahun 2014, Ezra Walian diundang oleh Roy Suryo Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ) Republik Indonesia saat ini.

Baru – baru ini, Ezra Walian striker muda Ajax keturunan Indonesia dan Belanda ini dikabarkan tertarik untuk bergabung membela TimNas Indonesia. Kabar baik tersebut langsung ditanggapi serius oleh  PSSI dan akan mengurus proses Naturalisasi Ezra Walian untuk menjadi warga Negara Indonesia.

Screenshot_48Profil Ezra Walian :

Nama : Ezra Harm Ruud Walian

Nama Populer : Ezra Walian

Tempat, Tanggal Lahir : Amsterdam, 22 Oktober 1997

Zodiak : Libra

Tinggi : 185 cm

Nama Ayah : Glenn Walian ( Indonesia )

Nama Ibu : Linda Bos ( Belanda )

Profesi : Pemain Sepak Bola

Informasi Tentang Sepak Bola :

Posisi : Striker

Klub Saat Ini : Ajax Amsterdam

Nomor Punggung : 9

Karir Sepak Bola :

Sebelum membela club bola Ajax Amsterdam, Ezra walian terlebih dahulu mengawali karier sepak bola profesional dengan membela HFC Haarlem tahun 2005 sampai 2009. Setelah kontraknya bersama HFC Haarlan berakhir, Ezra Walian kemudian singgah di club bola AZ Alkmaar pada tahun 2009 sampai 2012.

Ezra Walian juga pernah membela timnas Belanda Junior di Usia 15, 16 dan terakhir pada timnas Belanda usia 17 dengan koleksi gol selama berseragam timnas Belanda Junior totalnya 8 gol.

Akun Media Sosial :

Twitter : @ezzie1020

Instagram : www.instagram.com/ezrawalian/