PREVIEW Liga 1: Arema FC – Barito Putera | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Minggu, 24 September 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Arema fc vs Barito Putra

PREVIEW Liga 1: Arema FC – Barito Putera

Portalgoal.com – Duel sengit dipastikan terjadi ketika Arema FC menjamu Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Jumat (5/5) malam WIB, karena kedua tim berpeluang menyodok ke puncak klasemen sementara Liga 1 2017.

Arema dan Barito Putera membutuhkan minimal selisih dua gol untuk menggusur PSM Makassar dari puncak klasemen. Keinginan Arema menang atas Barito diperkuat dengan kondisi terkini trio permain depan Esteban Vizcarra, Juan Pablo Pino, dan Cristian Gonzales yang bisa dimainkan.

“Mereka bertiga akan menjadi pemain yang mengejutkan untuk lawan. Kami dalam situasi yang cukup bagus, karena bisa menurunkan hampir semua pemain termasuk bisa juga menduetkan Dedik Setiawan dengan Gonzales yang sangat bagus ketika melawa Semen Padang,” terang pelatih Arema Aji Santoso.

arema fc

arema fc

Namun Aji mengakui laga nanti tidak mudah, karena Barito Putera kini ditangani Jacksen F Tiago, pelatih yang dua kali memenangkan pertandingan di Malang dari dua laga terakhir bersama Persipura Jayapura.

“Materi pemain Barito Putera berbeda dengan sebelumnya, mereka juga punya Jacksen Tiago sebagai sosok yang mampu menanamkan mental pemenang kepada anak didiknya. Saya tahu itu, karena kami pernah bermain bersama di Persebaya. Sebagai striker, Jacksen punya sifat tidak mudah menyerah,” kata Aji.

Dari sudut kuning, Barito Putera datang ke Malang dengan ambisi mempertahankan posisi di atas Arema pada klasemen sementara. Meski demikian, Jacksen mengakui Arema merupakan tim cukup kuat.

“Kami sudah mempelajari kekuatan Arema melalui tayangan video dari tiga pertandingan yang mereka lakukan. Masih ada pertemuan lagi dengan pemain untuk membahas kelemahan dan kelebihan Arema dari video itu. Yang jelas kami ingin yang terbaik ketika melawan Arema,” tegas Jacksen.

Juru taktik asal Brasil tersebut juga penasaran ingin membuat Arema merasakan gawangnya dibobol lawan. Hingga hampir tuntasnya pekan keempat, Arema menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan.

“Kami ke sini punya tujuan yakni mencetak gol. Kami sudah melakukan persiapan, dan pemain mengeluarkan kemampuannya. Pemain kami sudah tahu apa yang harus dilakukan,” imbuh Jacksen.

Jacksen juga enggan memikirkan kenangannya bersama Persipura di Malang. Saat itu, Jacksen dituding melakukan provokasi akibat masuknya penonton hingga ke sentelban. (gk-48)

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Arema: Kurnia Meiga; Syaiful Indra Cahya, Arthur Cunha, Bagas Adi, Johan Ahmat Farizi, Jad Noureddine, Hanif Sjahbandi, Juan Pablo Pino, Esteban Vizcarra, Andrianto, Cristian Gonzales.

Barito Putera: Shahar Ginanjar; Rizky Rizaldi Pora, Valentino Telaubun, Aaron Michael Evans, Hansamu Yama, Nazar Nurzaidin, Amirul Mukminin, Fajar Handika, Matias Cordoba, Nazarul Fahmi, Agi Pratama.

 

 

By Portalgoal.com