PREDIKSI Persija Jakarta Vs Arema FC: Demi Kemenangan Kandang Perdana | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Rabu, 23 Agustus 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Prediksi-Persija-vs-Arema

PREDIKSI Persija Jakarta vs Arema FC: Demi Kemenangan Kandang Perdana

Portalgoal.com – Persija Jakarta masih kesulitan meraih kemenangan kandang pertama di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi. Apakah tren negatif Macan Kemayoran terhenti kala menjamu Singo Edan pada Jumat (2/6) malam WIB? Simak prediksi Persija Jakarta vs Arema FC berikut.

Total empat kali menjalani laga kandang, Macan Kemayoran hanya memetik tiga kali imbang dan satu kali kalah.

Tentu bukan tugas mudah bagi tim asuhan Stefano Cugurra Teco di pertandingan kali ini. Apalagi dalam rekor head to head, mereka selalu gagal menang saat menghadapi Arema.

Dalam lima pertemuan terakhir, Persija belum pernah sama sekali meraih kemenangan atas Singo Edan. Dengan kondisi ini, Arema lebih difavoritkan memenangkan laga Big Match kali ini. Tapi rasa optimis tetap menggema di kubu klub Ibu Kota, sebagaimana ditegaskan Teco.

“Kita sudah latihan dan melakuan persiapan banyak setelah melawan Bali untuk melawan Arema. Dengan semangat persiapan pemain dalam kondisi yang fokus, bagus dalam latihan dan semoga kita main bagus di pertandingan besok,” ujar Teco.

“Target saya besok menang. Ini bukan cuma target saya tapi jadi target semua yang ada di manajemen. Kami harus dapat tiga poin,”

Di satu sisi, pelatih asal Brasil ini menilai sang lawan memiliki materi komplet di setiap lininya. Meskipun begitu, ia mengaku hal ini bukan hambatan bagi timnya yang ingin memberikan kemenangan perdana bagi Jakmania di Bekasi.

“Pemain Arema tidak ada yang harus diwaspadai. Mereka semua punya kualitas yang sama. Jadi saya tidak harus bicara Gonzales harus diwaspadai atau Vizcarra harus diwaspadai. Saya hanya berusaha mendapat hasil yang maksimal ,” tambahnya.

Sementara di kubu lawan, Arema coba akan mengambil kesempatan untuk mencuri poin di kandang Persija. Pelatih Aji Santoso sudah memiliki cara jitu untuk bisa meraih hal tersebut.

“Memang pertandingan terakhir di Malang kami menang 2-0 dan menurut saya itu merupakan suatu modal yang bagus untuk menghadapi Persija. Kita ketahui memang Persija beberapa kali pertandingan terakhir ini belum bisa mendapatkan poin sempurna,”ujar Aji.

“Tetapi saya yakin, mental para pemain Persija tengah down dan ini yang coba kami manfaatkan. Tetapi jujur, pasti tidak mudah juga mendapatkan poin di sini,”tambahnya.

Meskipun tengah tercecer di posisi 15, Aji pantang meremehkan Persija. Apalagi Persija juga dihuni oleh materi-materi pemain yang bagus untuk bisa bersaing di papan atas.

“Saya pribadi juga tidak tahu kenapa Persija masih tercecer hingga pekan kedelapan ini. Tetapi jujur, saya akui Persija adalah tim bagus. Maka dari itu kalau Arema ingin mendapatkan poin tentu tidak mudah tetapi peluang tetap terbuka, asalkan pemain Arema bisa bekerja keras,” tegasnya.

Namun Aji sedikit terganggu dengan hasil buruk di kandang lawan. Tekad besar menambah kemenangan di markas Persija terganggu trauma kekalahan di Lamongan.

“Trauma dari away sudah tidak ada, karena setelah lawan Lamongan yang di luar dugaan itu saya sudah kumpulkan dan cari akar permasalahan,” ucap Aji.

PEMAIN KUNCI

Andritany Ardhiyaksa (Persija)

ig

ig

Andritany merupakan kunci sukses Persija, yang sejauh ini tak banyak kebobolan meskipun berada di papan bawah. Kiper asal Jakarta ini menjadi benteng terakhir yang amat susah ditembus oleh penyerang lawan.

Apalagi secara statistik kiper timnas jadi kiper teraktif dalam menyelamatkan gawang. Hal itu yang jadi modal untuk dirinya agar gawang Persija tetap perawan di laga kontra Arema.

“Semoga dikasih kemenangan apalagi setelah empat kali bermain di kandang kita belum pernah menang dan semoga pertandingan ke depannya jadi lebih hebat,” ujar Andritany.

Bagas Adi (Arema FC)

ig

ig

Absennya Arthur Cunha yang masih diragukan tampil karena mengalami cedera jadi berkah tersendiri bagi Bagas Adi yang ingin jadi tembok kokoh di pertahanan Singo Edan.

Ia pun bertekad untuk menjawab kepercayaan Aji yang nantinya akan menurunkannya.

“Untuk melawan Persija, pelatih dan pemain sudah mempersiapkan segala sesuatunya, di mana kami datang ke sini bukan hanya sekedar datang tapi ingin pulang membawa poin,” ujar Bagas.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

PERSIJA: Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, William Pacheco, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa, Sandi Sute, Rohit Chand, Hargianto, Abrizal Umanailo Bruno Lopes, Bambang Pamungkas.

AREMA: Kurnia Meiga, Benny Wahyudi, Bagas Adi Nugroho, Jad Noureddine, Johan Farizi, Ferry Aman Saragih, Adam Alis, Hanif Sjahbani, Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales, Nasir.

PREDIKSI

Portalgoal.com memprediksikan pertandingan dua tim “bersaudara” ini akan berakhir dengan imbang 1-1.

 

 

By Portalgoal.com