PREDIKSI Persib Bandung Vs Persela Lamongan: Mana Konsistensimu Maung Bandung? | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Minggu, 24 September 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
bandung vs lamongan

PREDIKSI Persib Bandung vs Persela Lamongan: Mana Konsistensimu Maung Bandung?

Portalgoal.com – Memasuki pekan ke-14 kompetisi Gojek Traveloka Liga 1, Persib Bandung tidak kunjung menemukan konsistensi. Hal ini bisa jadi masalah karena lawan yang berikutnya mereka hadapi adalah Persela Lamongan di Stadion Bandung Lautan Api, Rabu (12/7/2017). Meski sama-sama belum stabil benar dalam hal performa, Persela tetap berpotensi mempersulit langkah Persib dalam kompetisi ini. Siapakah yang akan mampu mengantongi tiga poin? Baca prediksinya dari Portalgoal.com berikut ini.

Apakah yang tidak dipunya Persib dalam Liga 1 edisi pertama ini?. Mereka punya pelatih yang membawa mereja juara Indonesia Super League dan Piala Presiden edisi pamungkas dalam sosok Djajang Nurdjaman. Pemain-pemain yang punya mental juara seperti I Made Wirawan, Ahmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Supardi Natsir, Atep, sampai Sergio van Dijk juga masih dipertahankan. Mereka juga menjadi penggagas istilah marquee player di Indonesia dengan mendaratkan Michael Essien dan Charlton Cole. Sayangnya konsistensi tidak mampu mereka jaga kala liga sudah berjalan.

Dengan skuat yang sudah pantas disebut sebagai Los Galacticos ala Indonesia, Persib seharusnya bercokol di papan atas dan bukannya di peringkat kesebelas seperti saat ini. Ini bisa dihindari jika tim berjuluk Maung Bandung ini konsisten meraih poin demi poin dan kemenangan demi kemenangan di tiap laganya. Dari lima partai terakhir secara bergantian Persib mengalami tiga kekalahan dengan hanya dua kali menang. Terakhir Raphael Maitimo dkk harus takluk dari Madura United dengan skor 3-1. Bila masih ingin mempertahankan nama besar mereka, puzzle yang hilang dari impian Persib untuk menjadi tim impian harus segera ditemukan.

Untuk Persela mereka juga tidak bisa dibilang punya laju bagus. Dari 13 pekan, hasil yang diraih laskar Joko Tingkir cukup ekstrem dengan masing-masing enam laga diakhiri dengan kemenangan dan kekalahan. Tidak buruk memang, namun juga masih perlu diperbaiki.

Skuat asuhan Hery Kiswanto ini sebenarnya punya peluang besar untuk menyodok ke posisi yang lebih baik lagi. Dengan poin 19 milik mereka, Persela masih bisa menembus sampai ke tangga keempat yang dihuni Arema. Akan tetapi ini bisa diraih dengan satu syarat, menang di Bandung pada 12 Juli mendatang.

PEMAIN KUNCI

Raphael Maitimo

Gelandang naturalisasi Indonesia berdarah Belanda ini jadi satu-satunya pencetak gol Persib kala dipermalukan Madura United pekan lalu. Koleksi golnya yang sudah mencapai angka dua menjadikannya pemain tersubur kedua Maung Bandung dibelakang Atep yang unggul satu gol. Kontribusinya pada pekan depan kembali ditunggu mengingat Maitimo tidak boleh mengecewakan para Bobotoh yang datang ke GBLA nanti.

Ivan Carlos

Dikontrak Persela dalam usia yang masih cukup muda, 27 tahun, Ivan Carlos membuktikan jika ia memang bukan pemain sembarangan. Penyerang asal Brazil ini masuk lima besar pemain tersubur di Liga 1 dengan tujuh golnya. Hanya Peter Odemwingie (11), Sylvano Comvalius (8), dan Reinaldo da Costa (8) yang lebih tajam darinya.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN PERSIB VS PERSELA

Persib XI (4-4-2): Made Wirawan, Tony Sucipto, Supardi Nasir, Wildansyah, Jupe, Shohei Matsunaga, Raphael Maitimo, Atep, Dedi Kusnandar, Kim Kurniawan, Michael Essien

Persela XI (4-4-2): Choirul Huda, B.Walidan, Taufik, A. Suparman, M. Pribadi, Zainul Haq, E. Gunawan, Juan Revi, Eka Ramdani, F. Al Ayyubi, Syamsul Arif

PREDIKSI SKOR PERSIB VS PERSELA

Persela sedang dalam mood bagus jelang lawatannya ke markas Persib. Di ronde ke-13 lalu mereka menumbangkan Borneo FC dengan skor telak 3-1. Ini bisa jadi modal yang bagus. Persib sendiri sedang berada dalam kondisi yang tertekan. Mereka butuh tiga poin usai kalah dari MU pekan lalu.

ika menengok tren pertemuan kedua tim kompetisi-kompetisi sebelumnya, Persib cukup terlihat superior. Dari lima bentrokan, Persela hanya mampu mengamankan satu kemenangan saja, yakni pada November 2016 lalu. Catatan buruk ini bisa diperpanjang lagi kala tandang ke GBLA nanti.

Portalgoal.com sendiri tidak bisa melihat banyak perbedaan dari situasi kedua kesebelasan saat ini. Maka dari itu kami memprediksikan hasil imbang 1-1 untuk laga ini.

 

 

By Portalgoal.com