Deprecated: Function create_function() is deprecated in /home/idnpromo/public_html/bavet/portalgoal/wp-content/themes/portalgoal/functions.php on line 799

Deprecated: Function create_function() is deprecated in /home/idnpromo/public_html/bavet/portalgoal/wp-includes/pomo/translations.php on line 208
PREDIKSI Manchester City Vs West Bromwich Albion: Peluang Kunci UCL Di Kandang | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Sabtu, 16 Desember 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
prediksi-Manchester-City-vs-West-Bromwich-Albion

PREDIKSI Manchester City vs West Bromwich Albion: Peluang Kunci UCL Di Kandang

Portalgoal.com – Usai susah payah mengalahkan Leicester City pekan lalu, peluang Manchester City untuk lolos ke Liga Champions musim depan semakin membesar dan mereka bisa saja memastikannya di laga kontra West Bromwich Albion, Rabu (17/5/2017) dini hari WIB. Dengan catatan Arsenal harus kalah di tangan Sunderland, maka The Citizens bisa saja menggenggam tiket ke Eropa lebih cepat.

Menjadi laga pamungkas di kandang pada musim 2016/2017 ini, City jelas tidak ingin mengecewakan para fansnya. Apalagi tahun ini Sergio Aguero dan kolega dipastikan nihil trofi dan satu-satunya ‘prestasi’ yang bisa diraih adalah kembali ke Liga Champions setelahg tersingkir secara menyakitkan musim ini.

Sementara West Brom sebenarnya punya musim yang terbilang oke untuk tim sekelas mereka. Hingga pekan ke-36 The Baggies masih kokoh di tangga kedelapan klasemen sementara. Mereka bahkan masih punya kesempatan untuk mengais karcis ke Liga Europa tergantung dari pemenang kompetisi tersebut musim ini.

Sayangnya armada besutan Toni Pulis bak mulai kehabisan bensin jelang penutupan 2016/2017. Dalam tujuh pekan teranyar WBA sama sekali tidak meraih kemenangan usai di laga sebelumnya dikalahkan oleh sang juara Chelsea di The Hawthorns Stadium. Mengingat Premier League yang masih menyisakan dua pertandingan lagi, WBA masih bisa turun peringkat pasalnya para rival dibawah seperti Southampton, Bournemouth, Leicester, dan juga West Ham United seluruhnya paling jauh hanya terpaut tiga poin.

PEMAIN KUNCI

Gabriel Jesus

jesus-espnfc

jesus-espnfc

Setelah pulih dari cedera parahnya, Jesus rupanya tidak mengalami penurunan performa. Dalam tiga laga terakhirnya bahkan striker 20 tahun asal Brasil ini mampu menyarangkan dua gol dan sebiji assist. Usai jadi penentu kemenangan di laga kontra Leicester, nampaknya eks penggawa Palmeiras ini akan jadi opsi utama lagi di lini depan. Akan jadi pilihan yang bijak bagi pelatih Pep Guardiola untuk memilih Jesus yang terbilang cukup efektif di depan gawang karena lima golnya di EPL terjadi dalam tujuh percobaan tepat sasaran saja.

Gareth McAuley

mcaluley-kathmandu

mcaluley-kathmandu

Umurnya memang sudah 37 tahun, namun McAuley tetap jadi pilar penting di tubuh WBA. Bek tengah senior asal Irlandia Utara ini bahkan cukup subur dengan torehan enam gol plus satu assist dalam 36 penampilannya di EPL. Dengan postur tubuhnya yang menjulang (191 cm) maka tidak heran McAuley unggul dalam duel udara di situasi set-piece. Hal ini membuat timnya jadi yang terbaik di liga dalam hal mencetak gol dari sepak pojok (15). Meski sempat diragukan kebugarannya, diyakini ia sudah bisa kembali dipasang sebagai duet dari Jonny Evans.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN MANCHESTER CITY VS WEST BROMWICH ALBION

Hanya ada dua pemain yang akan absen di kubu City yakni Ilkay Gundogan dan kiper Claudio Bravo. Sedangkan untuk Pablo Zabaleta yang sudah memastikan diri akan hengkang pada akhir musim nanti tampaknya akan diberi kesempatan bermain entah sebagai starter atau pengganti untuk mengucapkan salam perpisahan pada penggemar.

Sementara WBA punya beberapa masalah kebugaran yang menimpa Matt Phillips, top assist mereka, dan Hal Robson-Kanu, bomber asal Wales. Kehilangan keduanya cukup menyulitkan mengingat peran penting Phillips dan Kanu dalam tim.

Manchester City XI (4-1-4-1): Caballero, Kolarov, Stones, Otamendi, Zabaleta, Fernandinho, Sterling, Silva, De Bruyne, Sane, Jesus

West Bromwich Albion XI (4-1-4-1): Foster, Nyom, Evans, McAuley, Dawson, Yacob, Chadli, Fletcher, Livermore, Brunt, Rondon

PREDIKSI SKOR MANCHESTER CITY VS WEST BROMWICH ALBION

City terbilang sangat superior jika harus bertemu WBA. Dalam sepuluh duel di ajang kompetitif, Manchester Biru selalu jadi pemenang. Ini adalah rentetan kemenangan terpanjang kedua City atas satu tim setelah Newcastle United yang selalu tunduk dalam 12 kali bentrokan.

Pertemuan pertama musim ini yang terjadi di The Hawthorns, WBA bahkan jadi bulan-bulanan dengan skor akhir 0-4. Ini makin memperpanjang rekor buruk manajer Tony Pulis jika bertemu City, sebab ia terakhir meraih tiga angka atas mereka pada Januari 2009 lalu kala masih membesut Stoke City.

Dengan sang tuan rumah yang sedang memasuki masa on fire usai tujuh laga liga tanpa kekalahan, rasa-rasanya pemenang pertandingan ini sudah hampir bisa tertebak. Akan tetapi perlu diingat jika sepakbola selalu bisa menghadirkan kejutan. Portalgoal.com memprediksikan skor akhir 3-0 akan jadi milik The Citizens.

 

 

By Portalgoal.com





Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/idnpromo/public_html/bavet/portalgoal/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 399