Prediksi Jitu Sevilla Vs Leicester City 23 Februari 2017 | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Sabtu, 29 April 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
prediksi-sevilla-vs-leicester

Prediksi Jitu Sevilla vs Leicester City 23 Februari 2017

Sevilla akan menjamu Leicester City di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2016/17, Kamis (23/2). Ada satu faktor yang tidak bisa dilepaskan dari duel ini, yakni Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Pizjuan ibarat tembok tinggi nan solid, benteng pelindung bagi Sevilla. Ini merupakan salah satu tempat yang paling sulit ditaklukkan di Eropa.

Dari 14 pertandingan kandang yang sudah mereka mainkan di Liga Champions, Sevilla meraih 10 kemenangan (S1 K3). Dalam 14 pertandingan kandang tersebut, Sevilla juga tak pernah gagal mengoyak gawang lawan.

Musim ini, baru Barcelona (Supercopa, La Liga) dan Juventus (fase grup Liga Champions) yang bisa mengalahkan Sevilla di Pizjuan. Tim-tim kuat lain semacam Atletico Madrid dan Real Madrid sudah mereka kalahkan di sini.

Pasukan Jorge Sampaoli tak terkalahkan dalam tujuh laga kandang terakhirnya (M5 S2). Sementara itu, Leicester besutan Claudio Ranieri tak pernah menang dalam lima laga tandang terakhir mereka (S1 K4).

sevilla-home_c57a3e4

Leicester juga selalu kalah dalam dua laga terakhirnya. Setelah takluk 0-2 dalam partai liga di kandang Swansea, juara bertahan Premier League yang kini hanya setingkat di atas zona merah itu bahkan disingkirkan klub divisi dua Millwall di putaran lima FA Cup (kalah 0-1).

Dengan form seburuk ini, melawan peringkat tiga La Liga di benteng bernama Ramon Sanchez Pizjuan, wajar jika Leicester kurang diunggulkan. Keberadaan Riyad Mahrez (4 gol di fase grup), Islam Slimani (1 gol) maupun Jamie Vardy (masih 0 gol UCL) tak mengubah status mereka sebagai underdog.

Sevilla semakin ke sini semakin solid. Terlebih lagi, Sevilla kini memiliki Stevan Jovetic, yang didatangkan dari Inter Milan dan telah didaftarkan untuk fase knockout. Namun, Jovetic kemungkinan takkan dijadikan starter saat melawan Leicester.

Di lini depan, Sampaoli diperkirakan akan memasang Franco Vazquez dan Wissam Ben Yedder dari menit awal. Ben Yedder, yang sudah mencetak dua gol di Liga Champions musim ini, bakal jadi salah satu andalan utamanya.

Samir Nasri dan pass master Steven N’Zonzi bakal mengomandoi lini tengah Sevilla, sedangkan Vitolo dan Pablo Sarabia mengiris dari sayap. Sementara itu, Adil Rami menggalang barisan pertahanan untuk melindungi Sergio Rico dari ancaman The Foxes.

Sevilla belum pernah melangkah lebih jauh dari babak 16 besar sepanjang partisipasi mereka di Liga Champions. Sampaoli bertekad mematahkan catatan buruk tersebut.

“Kami akan tampil mati-matian, demi klub ini. Ini akan jadi laga yang sangat menentukan dalam sejarah klub. Kami harus fokus hanya pada laga ini, bermain sebaik mungkin dan pergi ke Inggris dengan mengantongi keunggulan,” kata Sampaoli usai menang 2-0 menjamu Eibar di La Liga lewat gol Sarabia dan Vitolo akhir pekan kemarin.

Peringatan sudah dilontarkan.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Sevilla (3-5-2): Rico; Rami, Lenglet, Mariano; Vitolo, Kranevitter, Nasri, N’Zonzi, Sarabia; Vazquez, Ben Yedder.
Leicester (4-4-2): Schmeichel; Simpson, Morgan, Huth, Fuchs; Mahrez, Drinkwater, Ndidi, Albrighton; Slimani, Vardy.

HEAD TO HEAD
Ini adalah pertandingan kompetitif pertama antara Sevilla dan Leicester City.

5 PERTANDINGAN TERAKHIR SEVILLA
22-01-2017 Osasuna 3-4 Sevilla (La Liga)
29-01-2017 Espanyol 3-1 Sevilla (La Liga)
05-02-2017 Sevilla 0-0 Villarreal (La Liga)
13-02-2017 Las Palmas 0-1 Sevilla (La Liga)
19-02-2017 Sevilla 2-0 Eibar (La Liga).

5 PERTANDINGAN TERAKHIR LEICESTER
01-02-2017 Burnley 1-0 Leicester (EPL)
05-02-2017 Leicester 0-3 Manchester United (EPL)
09-02-2017 Leicester 1-1 Derby (FA Cup)
12-02-2017 Swansea 2-0 Leicester (EPL)
18-02-2017 Millwall 1-0 Leicester (FA Cup).

PREDIKSI SKOR
Performa dan atmosfer di kubu Leicester benar-benar mencemaskan. Itu dapat berdampak buruk bagi mereka.

Kekalahan parah seperti 0-5 melawan Porto di laga terakhir fase grup lalu bisa saja terulang – walau mungkin takkan separah itu – jika Ranieri gagal membangun kepercayaan diri pasukannya sebelum turun di Pizjuan.

Prediksi skor akhir: Sevilla 2-0 Leicester City.