Prediksi Jitu Chelsea Vs Arsenal 4 Februari 2017 | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Jum'at, 24 November 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
prediksi-chelsea-vs-arsenal

Prediksi Jitu Chelsea vs Arsenal 4 Februari 2017

Chelsea akan menjadi tuan rumah melawan Arsenal di derby London akhir pekan ini di Stamford Bridge, Sabtu (4/1) malam. The Blues akan mencari kemenangan untuk menambah keunggulan mereka di klasemen sementara Premier League.

Saat ini Chelsea unggul sembilan poin dari rival terdekat mereka di klasemen sementara, Tottenham Hotspur dan Arsenal. Karena itu kemenangan atas rival langsung dalam persaingan gelar akan sangat penting dalam upaya mendekatkan diri pada gelar juara musim ini.

Terlebih pertandingan ini akan digelar di kandang sendiri, di depan pendukung sendiri yang otomatis akan semakin memompa semangat Eden Hazard dkk untuk membalas kekalahan telak di pertemuan pertama musim ini.

Chelsea sendiri jelas bukan lagi Chelsea yang sama seperti saat dikalahkan Arsenal tiga gol tanpa balas pada awal musim ini. The Blues tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi dan mereka ingin kembali ke jalur kemenangan setelah tengah pekan ini bermain imbang 1-1 melawan Liverpool.

Pelatih Antonio Conte sendiri dipastikan bisa memainkan skuat terbaiknya setelah tak memiliki kendala terkait kebugaran pemain, meskipun kondisi David Luiz pada pertandingan terakhir sempat terlihat tertatih-tatih usai laga melawan Liverpool. Ada kemungkinan bahwa Conte akan kembali memainkan Pedro untuk mengisi posisi yang ditempati Willian, yang sebelumnya menjadi starter saat melawan Liverpool.

Dari kubu Arsenal, tim asuhan Arsene Wenger tersebut tengah berada dalam kondisi yang tak ideal. Selain karena kekalahan mengejutkan mereka atas Watford di Emirates tengah pekan ini, The Gunners juga tak akan bisa diperkuat oleh Aaron Ramsey yang mengalami cedera.

Selain itu, Wenger juga akan pusing menentukan tim terbaiknya karena sebelumnya juga sudah ditinggal oleh Santi Cazorla yang cedera. Belum lagi Granit Xhaka yang masih menjalani skorsing, sedangkan Mohamed Elneny juga dipastikan absen karena bertugas di Piala Afrika.

Kesulitan Wenger semakin bertambah dengan adanya kabar terbaru bahwa Olivier Giroud juga mengalami cedera ringan usai lawan Watford. Penyerang asal Prancis tersebut dikabarkan mengalami cedera pada engkelnya usai berbenturan dengan pemain Watford dan kondisinya diragukan bisa fit tepat waktu melawan Chelsea.

Andai tak bisa dimainkan, besar kemungkinan Alexis Sanchez akan kembali dipercaya turun sejak dari awal sebagai penyerang tunggal atau bisa juga memainkan Danny Welbeck yang sudah pulih dan kembali bermain. Sedangkan untuk menempati posisi Xhaka dan Ramsey, Wenger diprediksi akan kembali memainkan Alex Oxlade-Chamberlain di lini tengah.

Berikut perkiraan susunan pemain, statistik kedua tim dan prediksi pertandingan khas Bola.net:

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Chelsea: Thibaut Courtois, Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill, Victor Moses, Marcos Alonso, Nemanja Matic, N’Golo Kante, Eden Hazard, Diego Costa, Pedro Rodriguez.
Arsenal: Petr Cech, Hector Bellerin, Skhodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Francis Coquelin, Ox-Chamberlain, Mesut Ozil, Theo Walcott, Alex Iwobi, Alexis Sanchez.

STATISTIK KEDUA TIM
Head to Head

  • 24/09/2016 Arsenal 3 – 0 Chelsea
  • 24/01/2016 Arsenal 0 – 1 Chelsea
  • 19/09/2015 Chelsea 2 – 0 Arsenal
  • 02/08/2015 Arsenal 1 – 0 Chelsea
  • 26/04/2015 Arsenal 0 – 0 Chelsea

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea :

  • 01/02/17 Chelsea 1 – 2 Liverpool
  • 28/01/17 Chelsea 4 – 0 Brentford
  • 22/01/17 Chelsea 2 – 0 Hull City
  • 15/01/17 Leicester City 0 – 3 Chelsea
  • 08/01/17 Chelsea 4 – 1 Peterborough United

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal :

  • 01/02/2017 Arsenal 1 – 2 Watford
  • 29/01/2017 Southampton 0 – 5 Arsenal
  • 22/01/2017 Arsenal 2 – 1 Burnley
  • 14/01/2017 Swansea City 0 – 4 Arsenal
  • 08/01/2017 Preston North End 1 – 2 Arsenal

PREDIKSI
Kedua tim dipastikan akan sama-sama mengincar kemenangan, namun jelas Chelsea adalah favorit pada pertemuan kali ini. Arsenal sendiri datang ke Stamford Bridge dengan kondisi tak ideal. Selain karena modal kekalahan, mereka juga ditinggal beberapa pemainnya karena cedera dan juga tugas di Piala Afrika. Nah, kondisi tersebut akan dimanfaatkan oleh para pemain seperti Eden Hazard dan Diego Costa untuk memberikan ancaman. Kami memprediksi laga ini akan dimenangkan Chelsea dengan skor 2-1