PREDIKSI Final Europa League Manchester United Vs Ajax: Satu Target Beda Misi | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Minggu, 22 Oktober 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Prediksi

PREDIKSI Final Europa League Manchester United vs Ajax: Satu Target Beda Misi

Portalgoal.com – Manchester United akan melakoni laga pamungkas musim ini melawan Ajax Amsterdam di final Liga Europa, Kamis (25/5) dini hari WIB, di Friends Arena. Misi Setan Merah adalah memenangkan kompetisi ini untuk mendapatkan tempat Liga Champions musim depan.

Manchester United sudah melepas Premier League sejak mereka kalah dari Tottenham Hotspur pada 14 Mei dan fokus ke Liga Europa. Jadi, ini satu-satunya yang bisa menyelamatkan musim United untuk bisa kembali ke Liga Champions. Semua kekuatan dikerahkan Jose Mourinho untuk pertandingan ini. Bahkan di laga terakhir Premier League melawan Crystal Palace, Mourinho merotasi besar-besaran timnya.

Ajax sendiri punya 10 hari mempersiapkan pertandingan ini karena liga domestik mereka lebih cepat selesai. Mereka sudah memastikan tempat di fase grup Liga Champions karena finis di peringkat kedua. Namun ini final kompetisi Eropa pertama klub Belanda ini dari 21 tahun terakhir. Ini membuat Ajax tak kalah memiliki dorongan ekstra dari Manchester United.

PEMAIN KUNCI

Paul Pogba

pogba-united-1

pogba-united-1

Pogba merupakan motor serangan Manchester United musim ini. Dia sudah menciptakan 55 peluang dan mencetak empat gol di Premier League. Di Liga Europa, dari 13 penampilan, Pogba mencetak dua gol dan menciptakan 18 peluang, tetapi hanya satu yang menjadi assist. Pada pertandingan terakhir di Premier League melawan Crystal Palace, Pogba menunjukkan kelasnya dengan menjadi man of the match berkat satu gol dan satu assist untuk memberikan kemenangan 2-0 pada United.

Kasper Dolberg

dolberg

dolberg

Striker paling subur Ajax. Di Eredivisie dia mencetak 16 gol dari 29 pertandingan dan di Liga Europa dia mencetak enam gol dari 12 pertandingan. Ini cukup mengejutkan mengingat usianya masih 19 tahun. Dolberg mencetak gol di empat pertandingan terakhir Ajax, termasuk satu gol saat mereka menang 3-1 melawan Lyon. Muda dan berbahaya, itu mungkin kata-kata yang tepat untuknya.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Mourinho mempersiapkan laga ini semaksimal mungkin. Namun tentu banyaknya pemain yang cedera seperti Luke Shaw, Zlatan Ibrahiimovic, Marcos Rojo dan Ashley Young membuat opsi bos Portugal ini sedikit. Dia juga memutuskan memainkan Sergio Romero pada laga final, bukan David De Gea serta Wayne Rooney juga akan absen. Sedangkan Ajax akan turun dengan skuat terbaiknya pada laga ini karena mereka punya 10 hari untuk mempersiapkannya.

Manchester United (4-3-3): Romero; Darmian, Bailly, Smalling, Valencia; Pogba, Carrick, Herrera; Mkhitaryan, Rashford, Mata

Ajax (4-3-3): Onana; Riedwald, de Light, Sanchez, Tete; de Jong, van der Beek, Klassen; Kluivert, Dolberg, Neres

PREDIKSI 

Seperti perkataan manajer Ajax, tekanan ada pada Manchester United, karena bila kalah mereka tak akan mendapat tempat di Liga Champions musim depan. Ajax sudah pegang tiket Liga Champions karena finis di posisi kedua Eredivisie. Lagipula mereka terdiri dari tim muda. Hampir semua pemain utama Ajax di bawah 25 tahun dan bahkan 19 dan 20 tahun. Mencapai final dengan tim seperti ini tentu prestasi luar biasa. Tetapi, tekanan ini bisa membuat Manchester United lebih baik karena mereka punya dorongan ekstra untuk memenangkan laga final.

Selama di Liga Europa, Manchester United tak pernah kalah, tetapi mereka juga tak pernah menang besar di fase knockout. 1-0 dan 2-1 skor kemenangan United di fase knockout. Sedangkan Ajax punya rekor buruk ketika tidak bermain di Amsterdam, kalah dari Kopenhagen, Schalke, PSV dan Lyon. Secara keseluruhan bisa kita katakan United lebih konsisten dari Ajax.

Pertemuan terakhir kedua klub ini terjadi di babak 32 besar Liga Europa di musim 2011/2012. Kala itu United menang 2-0 pada leg pertama di Amsterdam tetapi kalah 2-1 di Old Trafford. United menang agregat 3-2. Pada saat itu Young, Phil Jones, Chris Smalling dan David De Gea tampil sedangkan Paul Pogba duduk di bangku cadangan pada leg pertama.

Secara kekuatan, tentu United jauh lebih unggul. Mereka juga punya dorongan ekstra untuk memenangkan pertandingan ini. Kalah dengan tim muda klub Belanda bisa menurunkan reputasi Manchester United. Manchester United diprediksi akan menang 1-0, terutama melihat hasil yang mereka dapatkan di fase knockout, bagaimana dengan prediksi Anda?

 

 

By Portalgoal.com