Prediksi : Chelsea FC Vs Manchester City | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Selasa, 21 November 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Screenshot_42

Prediksi : Chelsea FC vs Manchester City

portalgoal.com – Kamis (6/4) dini hari, Chelsea akan menjamu tim besar berasal dari Manchester. Kali ini bukan The Reds Devils, melainkan Manchester City yang akan jadi tantangan buat Antonio Conte di Gameweek 31. Sebelumnya The Blues harus bertekuk lutut dari Crystal Palace di kandang sendiri. Di pertandingan yang bertajuk bigmatch ini Costa CS tidak boleh tersandung lagi jika ingin mengamankan title juara ‘Premier League’. Laga ini bukan hanya bertajuk laga bigmatch, namun juga saling adu ‘bomber’ di masing masing club. Chelsea memiliki mesin goal Diego Costa yang sudah mengoleksi 18 gol di seluruh laga musim ini. Disisi Manchester City, Pep memiliki Kun Aguero untuk membobardir pertahanan Chelsea yang dikawal oleh David Luiz.

Ya, seperti diutarakan Conte, bigmatch melawan City bakal menjadi ujian penting bagi Chelsea untuk kembali menegaskan bahwa mereka adalah favorit kuat juara Liga Primer. Menang kontra tim sekelas City tentu bukan perkara mudah. Namun, Chelsea punya segala syarat untuk bisa menghadirkan kekalahan kandang-tandang musim ini bagi rivalnya itu.

Disisi lain dari tim besutan Pep Guardiola, City baru saja melakoni laga tandang melawan Arsenal di Emirates Stadium. City mampu mencuri poin di kandang The Gooners. Namun kesialannya banyak pemain yang terkuras staminanya karena laga bigmatch tersebut. Harus diwaspadai bahwa laga ini menguntungkan tim tuan rumah Chelsea memiliki waktu istirahat satu hari lebih panjang.

Satu lagi masalah yang berpotensi membuat City gagal meraih poin di London adalah sikap tempramental pemain mereka. City tercatat sebagai tim dengan koleksi kartu terbanyak di Liga Primer musim ini (56 kartu kuning dan empat kartu merah).

Guardiola tentu saja tidak menginginkan atmosfer buruk tersebut terulang lagi pada tengah pekan ini. Selain itu, menarik dinanti seperti apa taktik yang akan diterapkan oleh Guardiola di partai ini. Apakah bakal bercermin dengan sistem tiga bek ala Chelsea atau tampil agresif dengan formasi 4-1-4-1 seperti saat melawan Arsenal.

“Kami ingin meraih kemenangan, tetapi kami juga harus bisa menampilkan performa yang sempurna. Semuanya bisa terjadi pada laga ini. Tapi kami tahu apa yang harus dilakukan saat menghadapi Chelsea,” tutur Guardiola.

Chelsea sendiri tidak lepas dari kelemahan. Absensi Victor Moses menimbulkan lubang di sisi kanan pertahanan yang dimanfaatkan betul oleh Palace. Wing-back Nigeria itu masih absen di laga ini sehingga City bisa mengeksploitasinya lewat Leroy Sane atau Aguero, dua pemain yang mampu menjebol gawang Arsenal akhir pekan lalu.

Prakiraan Formasi :

Manchester City ( Pep Guardiola )

City masih mempercayai Caballero sebagai penjaga gawang utama, di posisi bek Pep memilih dua bek tengah Otamendi dan Stones dua bek sayap Zabaleta disisi kiri dan Kolarov disisi kanan. Untuk menghidupkan permainan di posisi center, Fernandinho sebagai jenderal lapangan tengah yang dibantu oleh Sterling, Silva dan De Bruyne. Di posisi penyerang Pep lagi lagi mempercayai Sane sebagai tandem Aguero untuk mengobrak-abrik pertahanan Chelsea.

Chelsea FC ( Antonio Conte )

Courtois masih jadi pilihan utama Chelsea, yang mengalahkan kiper kedua Begovic. Conte menerapkan formasi 3 bek dengan Azpilicueta sisi kiri, David Luiz tengah, dan Cahill disisi kanan. Di posisi tengah, rupanya Conte percaya dengan 5 pemain andalannya Pedro, Kante, Matic, Hazard, dan Fabregas, dibantu pemain muda Alonso. Untuk diposisi penyerang siapa lagi kalau bukan Diego Costa yang menjadi ujung tombak Chelsea.

Prediksi skor.

Nahh, di prediksi kemaren mimin jessica jagoin Liverpool dengan kemenangan 3-1. Ternyata prediksinya tepat 100%. Dan giliran sekarang mimin bakal prediksi skor laga ini. Jessica prediksi bigmatch ini bakal menyuguhkan permainan terbuka dari kedua tim dan berakhir dengan 1-0 untuk kemenangan Chelsea.