PREDIKSI Barcelona Vs Deportivo Alaves: Satu-satunya Obat Sakit Hati Blaugrana | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Jum'at, 20 Oktober 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
prediksi-copa-del-rey1

PREDIKSI Barcelona vs Deportivo Alaves: Satu-satunya Obat Sakit Hati Blaugrana

Portalgoal.com – Final Copa del Rey antara Barcelona vs Deportivo Alaves akan tersaji di Vicente Calderon, Minggu (28/5) dini hari WIB. Ini satu-satunya trofi besar yang bisa didapat Barcelona musim ini, setelah gagal menjuarai La Liga dan tersingkir dari Liga Champions.

Barcelona sebenarnya sudah mendapat trofi pertama musim ini, yakni Super Cup, tapi itu hanya trofi seremonial awal musim saja. Copa del Rey kini jadi satu-satunya piala yang bisa sedikit mengobati kekecewaan fans Barcelona musim ini, setelah raksasa Catalan hanya kalah tiga poin dari Real Madrid di klasemen akhir La Liga. Juara Copa del Rey juga bisa jadi kado perpisahan Luis Enrique dengan Barcelona, karena dia akan angkat kaki dari Camp Nou saat musim berakhir.

Sementara itu Alaves yang baru saja promosi, mendapat hasil yang melebihi target mereka musim ini. Target mereka adalah bertahan di La Liga dan mereka finis di peringkat sembilan. Yang lebih mengejutkan mereka mencapai final Copa del Rey. Dengan tim yang sederhana, semangat pasukan Mauricio Pellegrino ini sangat kompetitif.

Pemain kunci

Lionel Messi

messi

messi

essi mendapat trofi Pichichi musim ini dengan 37 gol dari 34 pertandingan dan sembilan assist. Perjuangan Messi musim ini patut diacungi jempol walau sempat kehilangan sihirnya di beberapa pertandingan. Di Copa del Rey, bintang asal Argentin ini tampil enam kali dan menyumbangkan empat gol. Jumlah pertandingan yang cukup mengejutkan mengingat jadwal pertandingan Barcelona musim ini terbilang padat.

Ibai Gomez

ibai

ibai

Tak ada yang terlalu menonjol dari Deportivo Alaves, namun Ibai Gomez menawarkan sesuatu yang cukup bisa dibanggakan. Musim ini dia mencetak lima gol di La Liga termasuk satu gol saat menang 2-1 dari Barcelona, satu gol melawan Villarreal dan Valencia. Gomez sering kali mencetak gol melawan tim-tim besar dan di momen yang penting. Di Copa del Rey, dari lima pertandingan dia menyumbangkan dua gol.

Prediksi susunan pemain Barcelona vs Deportivo Alaves

Barcelona tak akan diperkuat Luis Suarez pada pertandingan ini karena skorsing dua pertandingan akibat dua kartu kuning saat melawan Atletico Madrid. Begitu juga Sergi Roberto yang senasib dengan Suarez. Namun Barcelona tak memiliki masalah dengan cedera pemain selain Rafinha yang cedera lutut pada 2 April lalu. Aleix Vidal sudah kembali berlatih penuh setelah mengalami patah kaki 11 Februari lalu, namun sepertinya belum akan tampil atau menjadi cadangan.

Alaves juga tak memiliki masalah cedera serius, namun Einar Galilea dan Victor Laguardia tidak akan bisa tampil karena cedera ACL. Kedua pemain ini melewatkan sisa musim ini setelah cedera pada Januari dan April.

Barcelona (4-3-3): ter Stegen; Digne, Pique, Umtiti, Alba; Iniesta, Busquet, Rakitic; Messi, Neymar, Alcacer

Deportivo Alaves (4-4-2): Pacheo; Garcia, Feddal, Vigaray, Femina; Gomez, Krsticic, Llorente, Camarasa; Santos, Sobrino

Prediksi skor Barcelona vs Deportivo Alaves

Barcelona di atas kertas tentu jauh di atas Alaves, namun jangan lupa bagaimana Blaugrana dipermalukan tim promosi ini pada awal musim. Alaves sukses menaklukkan Messi cs 2-1 di Camp Nou. Meski pada pertemuan kedua di Vitoria-Gasteiz mereka dibantai 6-0, yang sekaligus menjadi kemenangan tandang terbesar La Liga musim ini. Barcelona juga mendapat enam kemenangan berturut-turut di La Liga pada bulan terakhir, mereka sukses menunjukkan konsistensinya di akhir musim meski tetap kalah saing dari Real Madrid.

Alaves juga cukup konsisten, mereka belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir (W4 D3) termasuk kemenangan 4-1 di kandang Real Betis pada 30 April lalu. Barcelona tak boleh sepelekan Alaves terutama karena ini laga final, sang lawan jelas akan habis-habisan. Tetapi, El Barca sangat terpacu semangatnya karena Copa del Rey jadi satu-satunya trofi besar yang bisa mereka dapatkan musim ini. Diperkirakan Barcelona akan menang 3-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

 

 

By Portalgoal.com