Playmaker Monaco Umbar Hasrat Tinggalkan Ligue 1, Dua Raksasa Inggris Siap Saingi Real Madrid | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Senin, 29 Mei 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
bernado

Playmaker Monaco Umbar Hasrat Tinggalkan Ligue 1, Dua Raksasa Inggris Siap Saingi Real Madrid

Portalgoal.com Monaco – Gelandang serang AS Monaco, Bernardo Silva, tidak memungkiri jika ia suatu saat ingin bermain dengan salah satu tim terbaik di liga terbaik. Hal ini tentu saja menjadi berita baik bagi para pemburu bintang muda asal Portugal tersebut.

Musim 2016/2017 bisa dibilang akan jadi musim terbaik Silva dalam kariernya sejauh ini. Bermain dalam lebih 50 partai untuk Monaco di segala ajang, ia sukses mencetak sepuluh gol dan mengarsiteki sepuluh lainnya. Midfielder 22 tahun ini juga mampu mengantar kesebelasannya melaju ke semifinal Liga Champions dan tinggal selangkah lagi untuk mengunci gelar Ligue 1.

Silva yang memang tampil gemilang bersama para youngster lainnya di Stade Louis II seperti Kylian Mbappe, Thomas Lemar, Tiemoue Bakayoko, dan Fabinho kemudian langsung jadi incaran tim-tim besar di seantero Eropa. Kemampuannya dalam mengatur tempo permainan jadi daya tarik tersendiri.

Kabarnya Real Madrid yang juga dihubungkan dengan sejumlah rekannya di Monaco menginginkan Silva jadi pengganti Luka Modric yang sudah memasuki usia senja. Meski masih tampil dengan sangat baik, Los Galacticos merasa tidak ada salahnya mencari penerus sang maestro sebelum benar-benar habis atau pergi.

Silva yang memang menginginkan kemajuan dalam kariernya sendiri merasa tidak keberatan jika harus meninggalkan Ligue 1. Layaknya pemain sepakbola lainnya, jebolan akademi Benfica ini ingin mencicipi panasnya liga-liga terbaik dunia dengan klub-klub yang besar pula.

bernardo silva

bernardo silva

“Aku saat ini fokus untuk menuntaskan musim ketigaku bersama Monaco yang sudah memberiku kesempatan bermain di level tertinggi,” ujar Silva pada wawancaranya dengan SIC.

“Namun tetap saja impian setiap pesepakbola adalah bermain untuk tim terbaik di liga yang terbaik pada suatu hari nanti. Aku tentu saja bukan pengecualian,” tambahnya lagi.

Chelsea dan Manchester United juga disebut sebagai salah satu destinasi paling memungkinkan bagi pemilik 12 caps bersama timnas senior Portugal tersebut. Dua raksasa Premier League itu dianggap lebih dari sekedar mampu untuk menebus harga Silva yang diperkirakan lebih dari 70 juta Poundsterling. Dengan daya tarik Liga Inggris, Silva nampaknya bisa saja memilih untuk hijrah ke sana ketimbang La Liga.

 

 

By Portalgoal.com