Platini Sebut Dirinya Calon Presiden FIFA Terbaik - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Kamis, 21 Juni 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
platini fifa

Platini Sebut Dirinya Calon Presiden FIFA Terbaik

Berita Bola, Portalgoal – Presiden Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA), Michel Platini, mengaku bahwa dirinya adalah calon presiden terbaik dan paling pantas menjadi pemimpin otoritas sepak bola internasional, FIFA. Meskipun dirinya saat ini sedang tersandung masalah.

Platini tetap lolos manjadi calon presiden FIFA untuk pemilihan 26 Februari mendatang meski sedang tersandung kasus dugaan suap sebesar 1,3 juta poundsterling yang sedang diusut pengadilan Swiss. Kasus tersebut membuat kelayakan Platini sebagai calon presiden menggantikan Sepp Blatter diragukan. Namun, legenda sepak bola Perancis itu mengklaim masih menjadi kandidat terbaik.

“Saya dengan segala kerendahan hati, paling mampu menjalankan sepak bola dunia. Sanksi ini mencegah saya dari kampanye, tapi saya sepenuhnya menganggap diri saya seorang kandidat, Saya mencoba untuk masuk dan membawa sepak bola kembali menjadi lebih baik, tapi sekarang saya sedang dihadapi suatu masalah.” kata Platini seperti yang dikutip dari Sky Sports, Kamis (29/10).

Platini menegaskan tuduhan suap yang membuatnya diskors oleh komite etik FIFA adalah tidak benar. Uang itu diklaim Platini adalah tunggakan gaji yang diutang FIFA saat Platini menjadi penasihat khusus Blatter.

Baca Juga: