Peraturan VAR Menurut Hazard Ada Plus Minusnya
PORTALGOAL Soccer News
Selasa, 21 Agustus 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Peraturan VAR Menurut Hazard Ada Plus Minusnya

Peraturan VAR Menurut Hazard Ada Plus Minusnya

Winger lincah asal Belgia yang sekarang bermain bersama Chelsea, Eden Hazard membuat sebuah pernyataan. Pernyataan tersebut ialah bahwa Hazzard mendukung teknologi Video Assistant Referee atau yang biasa disebut Peraturan VAR. Namun adanya teknologi tersebut membuat pertandingan terhenti cukup lama.

Sepakbola memang selalu penuh dengan drama, pelanggaran, entah itu diving, entah itu tentang handsball, offside ataupun keputusan gol yang menyebabkan kejanggalan akan menggunakan VAR dan wasit boleh memutuskan kembali sesuasi dengan video replaynya.

Yang paling banyak dirugikan tim sepakbola adalah saat gol sah dianulir ataupun sebaliknya gol tidak sah dijadikan gol yang mengandung kontroversial.

Peraturan VAR Menurut Hazard Ada Plus Minusnya

Peraturan VAR Menurut Hazard Ada Plus Minusnya

Namun sebenarnya dalam dunia sepakbola itu adalah bumbu, sepakbola akan menarik jika ada drama yang terus menerus menimbulkan kontra. Namun tidak harus dengan kesengajaan, sportivitas harus dijunjung tinggi. Banyak juga yang menyetujui diadakan teknologi VAR, namun banyak juga pihak yang tidak setuju karena sepakbola menjadi menarik dikarenakan adanya drama di dalam pertandingan.

Kompetisi di Inggris yang saat ini mulai menggunakan VAR ini dipandang Hazard sebagai sesuatu yang positif. Hazard menyimpulkan bahwa pemain tidak akan bisa berbohong tentang apa yang barusan terjadi.

Namun disisi lain, Hazard juga menuturkan sisi negatifnya yaitu membuang buang waktu pertandingan. Saya suka teknologi VAR, karena anda tidak bisa membuat kesalahan dengan video. Tapi masalahnya adalah kadang anda harus menunggu selama 1 atau 2 menit, ucap Hazard tentang peraturan VAR.