Pele: Brazil Terlalu Individualistis | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Jum'at, 26 Mei 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
foto timnas Brazil terbaru 2015

Pele: Brazil Terlalu Individualistis

Berita Bola, Portalgoal – Legenda Hidup Brazil, Pele menganggap timnas Brazil saat ini mengalami kesulitan untuk bersaing dengan tim-tim lainnya karena para pemainnya terlalu individualistis.

Prestasi Brazil memang cenderung menurun beberapa tahun terakhir. Trofi terakhir yang mereka menangkan adalah Copa America 2007 dan setelah itu mereka selalu gagal tampil apik di Copa America maupun Piala Dunia.

Hal ini pun membuat Pele sedikit mengkritik para pemain yang memperkuat Brazil saat ini, menurut Pele masalah Brazil saat ini adalah mereka gagal tampil sebagai sebuah tim yang solid. Hal inilah yang membedakan Brazil saat ini dengan beberapa tim Brazil terbaik di masa lalu.

“Masalah yang ada adalah kami tak punya waktu yang cukup untuk mempersiapkan para pemain tersebut menjadi sebuah tim yang tangguh, Skill individu pemain memang penting namun untuk bisa menciptakan sebuah tim yang baik tentunya Brazil harus bisa bermain sebagai sebuah tim yang utuh.” ucap Pele seperti dikutip dari Goal.

Meski tak sementereng satu dekade lalu saat memiliki Ronaldo, Rivaldo, Ronaldinho, Kaka, dan sederet bintang lainnya, skuat Brazil saat ini masihlah berisikan pemain-pemain top di Liga Eropa.