Pasukan Bayern Munchen Tumbangkan Hamburg 5-0 - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Kamis, 21 Juni 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Pasukan Bayern Munchen Tumbangkan Hamburg 5-0

Pasukan Bayern Munchen Tumbangkan Hamburg 5-0

Portalgoal.com – Pasukan Bayern Munchen berhasil gemilang di Bundesliga musim ini. Sang juara bertahan berhasil tumbangkan Hamburg dengan skor telak 5-0 pada pertandingan pembuka.

Menjamu Hamburg di Allianz Arena, Munchen,(15/8/2015) dini hari WIB, Bayern Munchen langsung memasang 2 pemain anyar mereka, Douglas Costa dan Arturo Vidal, sebagai starter. Dalam formasi 4-1-4-1, Bayern Munchen tetap menjadikan Robert Lewandowski sebagai ujung tombak.

Tampil dominan sepanjang laga, Bayern Munchen unggul 1-0 di babak pertama. Gol pertama tim tuan rumah di cetak oleh Medhi Benatia pada menit ke-27.

Setelah turun minum, Bayern Munchen mengamuk di babak kedua. Tim asuhan Pep Guardiola itu mencetak 4 gol tambahan, masing-masing lewat Lewandowski pada menit ke-53, Thomas Mueller pada menit ke-69 dan 73, serta Douglas Costa pada menit ke-87.

Statistik pertandingan menunjukkan Bayern Munchen unggul penguasaan bola hingga 77%. Jumlah peluang mereka juga jauh lebih banyak dari pada lawannya.

Dari 23 tembakan yang di lepaskan Bayern Munchen sepanjang laga, 9 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Hamburg cuma membalas lewat 5 tembakan dan 1 yang tepat sasaran.

Benatia membuka pesta gol Bayern Munchen saat laga berusia 27 menit. Bek asal Maroko itu menyundul bola hasil tendangan bebas Xabi Alonso.

Pada awal babak kedua, Lewandowski menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Kegagalan barisan belakang Hamburg dalam menghalau sebuah umpan lambung dengan sempurna dimaksimalkan oleh Lewandowski. Bola liar yang mengarah kepadanya dia sambar dengan tembakan yang keras yang tidak bisa dihentikan penjaga gawang Rene Adler.

Mueller membawa Bayern Munchen unggul 3-0 pada menit ke-69. Dia menyundul umpan silang yang dilepaskan Douglas Costa dari sisi kanan.

Mueller kembali mencatatkan namanya di papan skor 4 menit kemudian. setelah menerima umpan terobosan dari Lewandowski, penyerang 25 tahun itu dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang.

Douglas Costa akhirnya memantapkan kemenangan Bayern Munchen lewat golnya pada menit ke-87. Rafinha yang naik membantu serangan berhasil mencuri bola dari Matthias Ostrzolek. Si kulit bundar kemudian diambil oleh Douglas Costa dan dia melepaskan tembakan menyilang dari luar kotak penalti yang tidak bisa diantisipasi oleh Rene Adler.

Susunan Pemain
Bayern Munich: Neuer; Lahm (Thiago 72′), Boateng, Benatia, Alaba; Alonso (Rafinha 56′); Vidal, Douglas Costa, Robben (Goetze 65′), Mueller; Lewandowski

Hamburg: Adler; Diekmeier, Djourou, Spahic, Ostrzolek; Ekdal (Olic 61′), Jung, Holtby; Gregoritsch, Schipplock (Lasogga 71′), Ilicevic (Marcelo Diaz 71′)