Misi Conte Dekatkan Chelsea Ke Jalur Juara | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Rabu, 23 Agustus 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
nintchdbpict000286470541

Misi Conte Dekatkan Chelsea ke Jalur Juara

portalgoal.com – Pada lanjutan Liga Premier Inggris, Chelsea akan menjamu Southampton di Stamford Bridge. Tentunya laga ini akan menjadi laga yang krusial bagi anak asuh Conte. Jika mereka menang, mereka akan semakin dekat dengan jalur Juara musim ini. Namun jika hasilnya berbalik, tidak memungkinkan The Blues untuk menjuarai Liga berjalan dengan mudah. Berada tepat dibawah Chelsea, Tottenham sudah memiliki 71 poin, selisih 4 poin dari Chelsea.

Duel ini hanya berselang kurang dari tiga hari setelah semi-final Piala FA sehingga jelas tidak menguntungkan Chelsea. Bukan cuma karena kondisi fisik para pemain Chelsea yang tidak sebugar Southampton, namun juga karena rival terdekat mereka di liga, Tottenham, punya jadwal yang lebih bersahabat.

Conte mencoba menyiasatinya dengan mencadangkan Eden Hazard dan Diego Costa melawan Spurs yang hasilnya terbukti sukses. Namun, tidak ada jaminan bagi Conte bahwa timnya mampu mengulangi performa serupa ketika menjamu Southampton, yang memiliki waktu istirahat sepuluh hari setelah dilibas Manchester City 3-0 pada 15 April lalu.

Terlebih, The Saints belakangan ini tampil apik setiap mentas di kandang lawan, yakni memenangi tiga dari empat laga tandang terakhir. Pertemuan kedua tim di Stamford Bridge di musim lalu juga berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Southampton. Meski demikian Soton bakal tanpa lima pemainnya akibat cedera, di antaranya adalah bek sentral andalan Virgil van Dijk. Beruntung, Claude Puel sudah bisa menurunkan Oriol Romeu yang telah kembali dari suspensi kartu.

Sementara Chelsea hanya memiliki satu masalah soal absensi pemain, yakni Gary Cahill, yang masih diragukan tampil karena penyakit gastroenteritis. Meski sudah berlatih dalam dua hari terakhir, Cahill berpotensi kembali digeser oleh Nathan Ake. “Kita tunggu besok kondisinya, tetapi saya juga senang dengan performa Ake saat melawan Spurs,” kata Conte.

Prakiraan Formasi.

Chelsea ( Antonio Conte ) / 3-4-3

Courtois; Azpilicueta, Luiz, Ake; Moses, Kante, Fabregas, Alonso; Pedro, Costa, Hazard.

Southampton ( Claude Puel ) / 4-3-3

Forster; Soares, Yoshida, Stephens, Bertrand; Ward-Prowse, Davis, Romeu; Redmond, Gabbiadini, Boufal.

Prediksi Skor.

Chelsea 3 – 1 Southampton.