Messi Sukses Permalukan Madrid | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Minggu, 19 November 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
promo317248918

Messi Sukses Permalukan Madrid Sekaligus Catat Sejarah

portalgoal.com – Pada lanjutan Liga Primera BBVA, mempertemukan dua tim raksasa atau juga disebut duel El-Clasico. Yap, Barcelona bertamu ke markas Real Madrid pada Senin (24/4) dini hari. Dalam laga ini, yang menjadi sorotan tentunya sang mega bintang Barca Lionel Messi. Messi berhasil mencatatkan sepasang gol nya dan membekukan sejarah 500 gol untuk Barcelona.

Pada menit menit awal, Barcelona sudah memperlihatkan dominasi penguasaan bola. Akan tetapi, efektivitas serangan menjadi milik Madrid. Saat laga memasuki menit ke-28, gawang tim tamu terkoyak lebih dulu. Adalah Casemiro yang memecahkan kebuntuan dari posisi yang tak terduga. Umpan silang Marcelo menemui Ramos, yang terlepas dari jebakan offside lalu menyambar bola dan mengenai tiang gawang. Namun, sentuhan tak terduga Casemiro dari bola muntah menghasilkan gol pembuka bagi Madrid.

Kegembiraan pasukan Zidane tak bertahan lama. Selang lima menit, publik Barca berlega diri setelah Messi melakukan aksi ciamik untuk menyeimbangkan skor. Sebuah umpan terukur dikirim Ivan Rakitic untuk dikuasai Messi. Nama terakhir sukses melewati hadangan Luka Modric dan Dani Carvajal sebelum menaklukkan Keylor Navas. Skor 1-1 menjadi penanda peluit babak pertama usai.

Di babak kedua, permainan Barcelona semakin meningkat. Alhasil gelandang jagoan Enrique membantu mencatatkan gol di papan skor lewat tendangan ‘long-ranger’ nya dari jarak 20meter. Barca ‘come back in style’ 1-2.

Madrid kian terpuruk ketika Ramos diganjar kartu merah setelah menekel keras bintang barca, Lionel Messi di menit 86′. Tapi Madird malah unggul setelah keluarnya Ramos dari lapangan. Semenit berselang, James Rodiguez sanggup menghadirkan gol penyama kedudukan bagi Madrid setelah pemain Kolombia ini memaksimalkan umpan ciamik Marcelo.

Barcelona seperti tidak ingin menyia-nyiakan unggul jumlah pemain, kendati laga akan berakhir. Memasuki menit injury time, Messi berhasil mencatatkan gol kembali. Dan dengan lesakan sepasang gol itu, Messi berhasil mengukuhkan 500 gol bagi Barcelona.

Legenda Barca tidak mau cuek dengan hasil yang dicapai Lionel Messi. Ia mengirimkan pesan ,”Leo, saudaraku, aku mengirim pesan untukmu sebagai ucapan selamat atas 500 golmu. Aku memberimu yang pertama dari 500 gol itu. Aku sangat senang, selamat dan seluruh kasih sayangku untukmu,” ujar Ronaldinho seperti dilansir oleh Sports Mole.