Menang Adu Penalti atas Lazio, Milan Tantang Juventus di Final - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Senin, 16 Juli 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Menang Adu Penalti atas Lazio, Milan Tantang Juventus di Final

Menang Adu Penalti atas Lazio, Milan Tantang Juventus di Final

Roma- Rossoneri berhak melaju ke final Coppa Italia. Anak asuh Gattuso berhasil melaju kefinal dengan mengalahkan tuan rumah Lazio lewat adu pinalti.

Laga yang digelar di Stadion Olimpico, Kamis pagi tadi. AC Milan yang bertandang lebih kepermainan bertahan, sedangkan Lazio terus menyerang dengan memanfaatkan dukungan publik Olimpico.

Lulic membuat kreasi penyerangan dimenit-menit awal. Berawal dari sisi kiri penyerangan Lulic Mengumpan kearah tengah dan Disundul oleh Immobile. Sundulan kerap itu masih dapat ditip oleh Donnarumma dimenit 6.

Kesalahan Rodriguez memberi umpan ketengah menjadikan peluang untuk Lazio. Savic yang bebas diarea tengah mencoba tendangan keras yang masih menyamping tipis digawang AC Milan dimenit 17.

Milan mencoba menyerang balik. Lewat kreasi Suso dari lini tengah dia melepaskan tendangan keras kaki kiri. Tendangan Suso menjadi peluang, rebound dimanfaatkan Cutrone yang berhadapan one on one dengan Strakosha. Sayang Bola hanya membentur tiang dan menghasilkan tendangan pojok dimenit 18.

Tidak ada lagi serangan yang membahayakan hingga babak pertama selesai.

Kini Milan mendapatkan peluang emas dimenit awal babak kedua. Bola pantul yang jatuh dikaki Suso dia sodorkan datar, Calabria yang lolos dari jebakan offside langsung menendang keras bola. Strakosha masih berada diposisi pas arah bola dimenit 55.

Tim tamu semakin menggila dalam serangan. Bonaventura yang berlari kesisi tengah menyodorkan bola kearah kiri, Calhanoglu yang terbebas menembak dengan kaki kiri, Sayang bola masih menyamping dimenit 59.

Tak ingin kecolongan gol dimenit krusial, kedua tim bermain aman dengan tempo rendah. Tak ada lagi peluang-peluang berbahaya dari kedua kubu hingga peluit babak kedua ditiup.

Babak dilanjut 2×15 menit, Dibabak pertama hanya satu peluang yang membahayakan. Tendangan Calhanoglu yang mengenai pagar betis membelok kearah pojok kanan gawang. Lagi-lagi Strakosha masih mampu menepis bola dimenit 98.

Dibabak kedua, Milan kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol didepan mata. Bonucci yang mendapatkan umpan silang langsung menyodorkan ketengah kotak pinalti. Kalinic yang tinggal berhadapan dengan Strakosha membuang peluang itu dengan mencongkel bola terlalu tinggi dimenit 117.

Laga dilanjutkan dalam adu pinalti. Kegagalan Savic, Lucas, Ramos yang mengeksekusi pinalti membuat tim mereka gagal menuju final. Sementara untuk Milan, Rodriguez dan Montolivo yang hanya tak bisa menceploskan bola dalam adu pinalti. Skor akhir 4-5.

AC Milan akan menangtang Juventus difinal dalam perebutam trofi Coppa Italia.