Manchester United Kalah Dari Newcastle, Ini Faktor Dasarnya - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Senin, 25 Juni 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Manchester United Kalah Dari Newcastle, Ini Faktor Dasarnya

Manchester United Kalah Dari Newcastle, Ini Faktor Dasarnya

Lagi lagi Manchester United terjegal untuk tetap menyaingi rival sekotanya Manchester City yang masih memuncaki klasemen Premier League. Mereka takluk oleh anak asuhan Rafael Benitez, Newcastle United. Memang pertandingan dikuasai oleh United sejak menit awal. Newcastle hanya sesekali merepotkan pertahanan United. Dasar kemenangan Newcastle United adalah mereka sangat solid di dalam pertahanan serta mampu memanfaatkan setiap peluang. Permainan efektif diterapkan oleh Newcastle, ia kalah dalam penguasaan bola. Namun mereka sukses menjebol gawang De Gea pada menit 64.

Manchester United Kalah Dari Newcastle, Ini Faktor Dasarnya

Manchester United Kalah Dari Newcastle, Ini Faktor Dasarnya

Menit ke 5 Newcastle hampir saja mencetak gol lewa Selvey, namun tendangan mantan pemain Liverpool ini masih bisa diselamatkan kiper hebat De Gea. Kiper Newcastle pun juga tak kalah repot, menit 33 ia berhasil menggagalkan peluang Lingard yang bekerja sama dengan Martial. Babak pertama pun gol tidak tercipta. Babak kedua permainan United pun lebih agresif, bintang barunya Sanchez mendapat 2 peluang emas, sayang pemain Chile itu gagal membuatnya menjadi gol. Peluang pertama tendangannya melenceng dari gawang, yang disayangkan adalah peluang kedua. Ia berhasil melewati kiper Newcastle, gawang yang sudah kosong pun gagal disarangkan menjadi gol karena tendangannya di blok cepat oleh bek Newcastle.

United yang bisa mencetak gol menit 54 pun harus dianulir karena terjadi pelanggaran terlebih dahulu. Setelah beberapa kali Newcastle diserang, mereka pun memanfaatkan pertahanan United yang lengah. Umpan dari Selvey yang mengarah Dwight Gayle pun disundulnya. Sundulannya itu pun tepat kepada Ritchie yang berhasil mengkonversinya menjadi gol. Mourinho pun merespon gol tersebut, ia memasukkan Carrick dan Juan Mata. Peluang silir berganti pun didapatkan. Namun kiper Newcastle Martin Dúbravka bermain ciamik. Ia berhasil menggagalkan peluang demi peluang pemain United. Faktor kekalahan ini dikarenakan kesabaran Newcastle saat bertahan, sesekali mengancam. Mereka tak jarang juga berhasil mematahkan pembagi bola United di posisi tengah.