Lima Fakta Unik Derby Manchester Malam Ini - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Minggu, 19 Agustus 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
derby manchester 2016

Lima Fakta Unik Derby Manchester Malam Ini

Berita Bola, Portalgoal –  Derby Manchester ke-170 bakal berlangsung pada Minggu (26/10/2015) malam WIB. Kali ini, Manchester United akan menjamu Manchester City di Old Trafford Stadium.

Ada beberapa fakta unik tentang Derby Manchester malam ini, salah satunya adalah penyerang andalan United, Wayne Rooney yang baru saja berulang tahun ke 30, Rooney baru saja berhasil mencatakan 187 gol, denga jumlah seperti itu tidak ada pemain lain yang punya catatan lebih bagus pada usianya.

Selama memainkan derby Manchester, Rooney tercatat sukses mengemas 11 gol di semua kompetisi, melebihi pemain lain, dan kiranya masih akan diandalkan untuk mengawal lini depan skuat asuhan Louis van Gaal. Kemenangan menjadi harga wajib buat kedua tim demi mengamankan persaiangan di papan atas klasemen sementara Liga Inggris.

Posisi City sejauh ini lebih baik ketimbang rivalnya dengan bertengger diperingkat kedua, sedangkan United bercokol di posisi keempat. Poin menarik lainnya adalah dalam 12 laga terakhir derby Manchester tidak pernah berakhir dengan hasil imbang. Statistik itu seakan menjadi jaminan bila laga yang akan berlangsung di Old Trafford bakal berlangsung sengit.

Apalagi Manchester United musim ini seakan mengekor filosofi City yang doyan menghamburkan uang untuk membeli pemain bintang. Bila dalam sepuluh tahun terakhir klub berjuluk Setan Merah itu lebih mengandalkan pemain jebolan akademi sendiri ataupun pemain muda yang kemudian dipoles. Musim ini United justru mendatangkan beberapa pemain bintang. Berikut deretan fakta-fakta menarik seputar derby Manchester:

– Manchester City memenangkan enam dari delapan derby Manchester terakhir di Liga Inggris, sebelum itu City hanya mampu menang enam kali dari 42 derby kontra United.

– United menang 17 kali dari 23 laga kandang di bawah arahan Louis van Gaal dengan persentase 74% dan kebobolan 16 gol.

– Tidak ada satu pun dari 12 derby Manchester terakhir di semua kompetisi yang berakhir imbang (lima kali United menang, tujuh kali City menang).

– City mengincar kemenangan ke-50 di derby Manchester (M49 I50 K69).

– Tercipta 41 gol dalam 10 derby Manchester terakhir di semua kompetisi (4,1 per pertandingan)

Baca Juga:

Jelang MU Vs City, Fellaini Malah Ketahuan Bertingkah Cabul

Kalah Dari West Ham Mourinho Berulah, Wartawanpun Dibuat Binggung.

Penjahat Liga Inggris Itu Kini Bernama Diego Costa

Lima Skandal Seks Pesepakbola yang Pernah Bikin Heboh

3 Jam Jadi Pemuas Nafsu Balotelli, Supporter Seksi Ini Menyesal