Lewati 500 Laga sebagai Pelatih, Guardiola Punya Rekor Mengesankan - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Minggu, 21 Oktober 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Lewati 500 Laga sebagai Pelatih, Guardiola Punya Rekor Mengesankan

Lewati 500 Laga sebagai Pelatih, Guardiola Punya Rekor Mengesankan

Bristol- Laga melawan Bristol City menjadikan Pep Guardiola mencatat pencapaian mengesankan dengan presentase kemenangan yang sangat besar. Di pertandingan ini pria asal Spanyol mengoleksi pertandingan ke 500.

Pep berhasil mengantarkan The Citizens lolos di final Carabao Cup yang juga disebut EFL Cup, City berhasil membungkam tuan rumah dengan skor 2-3 di Ashton Gate Stadium. City berhak meneruskan perjalananya kepuncak piala setelah menang di leg ke dua dengan agregat Manchester City 5 – 3 Bristol City.

Sumbangan gol Kevin De Bruyne di menit akhir memastikan City membawa kemenangan. Gol tuan rumah diciptakan oleh Aden Flint dan Marlon Pack dan Aguero juga Sane mencatatkan nama dipapan skor saat pertandingan itu.

Untuk Pep, Laga ke 500 ini mencapai presentase 72,6 persen berawal dia mengawali debat ditahun 2008 bersama Blaugrana. Bayern juga disinggahi lalu mencoba kerasnya Premier League bersama City hingga mengoleksi kemenangan ke 363.

Dari kemanangan yang fantastis itu City merasakan dalam 92 kemenangan saat diracik pria jebolan La Masia ini.

Bersama The Citizens Pep menorehkan ketajaman sebagai pelatih yang senang berada di puncak final diajang kompetisi eropa. Pep mengantarkan Timnya sebelas kali untuk ke putaran final dan hanya satu kali mengalami kekalahan.

Rekor terjadi dalam laga Manchester City melawan Bristol City, BBC telah merangkum hasil mengesankan dalam pertandingan ini:

1. Sejak Bristol City menyingkirkan MU di EFL mereka hanya memenangkan satu pertandingan dalam sembilan laga yang dijalaninya disemua kompetisi.

2. The Citizens mencatat keenam kalinya dia merasakan final EFL. Dalam lima final terakhirnya, dalam enam final City berhasil mengangkat trofi empat kali: 2016, 2014, 1976, dan 1970.

3. Dalam enam tahun terakhir The Citizens lolos ke final kompetisi Inggris mencapai empat kali. runner-up FA Cup pada 2013 dan The Citizens menjuarai EFL Cup ditahun 2016 dan 2014.

4. Diseluruh kompetisi selama 550 menit Marlon Pack berhasil melepas dahaga setelah mencetak gol dengan sundulannya.

5. Leroy Sane berhasil mencatat 14 assist di semua ajang. Sane setara dengan De Druyne dan tidak ada pemain diklub inggris yang dapat mencapat rekor itu.

6. Pada tahun 2018 Sergio Aguero mengemas delapan gol dan satu assist.