Lewat Penaltinya, Messi Tuntaskan Dendam Atas Chile - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Selasa, 21 Agustus 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini

Lewat Penaltinya, Messi Tuntaskan Dendam Atas Chile

portalgoal.com – Lionel Messi berhasil menuntaskan dendam kepada Chile. Dia membawa timnas Argentina menang 1-0 atas Chile di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Jumat (24/3/2017) pagi WIB dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Messi mencetak gol kemenangan Argentina pada menit ke-16. La Pulga –sapaan Messi– mencetak gol dari titik penalti setelah bek Chile, Jose Fuenzalida menjatuhkan Angel Di Maria di kotak teralarang.

Pemain berusia 29 tahun tersebut mengirim bola ke pojok kanan bawah gawang tanpa bisa dihentikan kiper Chile, Claudio Bravo.

Kemenangan ini membuat timnas Argentina menggusur Chile. Saat ini, Tim Tango berada di posisi keempat klasemen Zona Amerika Selatan dengan mengemas 22 poin.


Messi memang punya cerita khusus dengan Chile. Di final Piala Amerika 2015 dan 2016, Chile merupakan negara yang memupus mimpi timnas Argentina jadi yang terbaik di Amerika Selatan.

Dua kekalahan dari Chile membuat Messi terpukul. Bahkan, bintang Barcelona itu sempat memutuskan untuk pensiun dari Timnas Argentina pada 26 Juni 2016, setelah kekalahan dari Chile lewat adu penalti di final Copa Amerika 2016.

Namun, dua bulan berselang, Messi membatalkan niatnya itu. Dia kembali setelah melihat banyak permasalahan di Timnas Argentina. “Saya melihat banyak masalah di sepak bola Argentina dan saya tidak ingin menciptakan masalah lain,” kata Messi.