Kirim Pesan Politik lewat Pita Kuning, Guardiola Didakwa FA - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Senin, 25 Juni 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Kirim Pesan Politik lewat Pita Kuning, Guardiola Didakwa FA

Kirim Pesan Politik lewat Pita Kuning, Guardiola Didakwa FA

Manchester- Pep mengalami masalah serius karena mengirim pesan politik dalam pertandingan. Manajer Citizens Pep Guardiola didakwa oleh FA.

Pep memakai pita berwarna kuning dijaketnya saat Manchester City bertandingan. Pita kuning itu dituding FA memiliki pesan tertentu dalam pertandingan Premier League ataupun di ajang kompetisi Eropa.

Pita kuning itu adalah solidaritas dukungan Pep kepada politisi Catalunya. Jordi Cuixart dan Jordi Sanchez adalah politisi yang dipenjara karena persoalan referendum kemerdekaan Catalunya yang menjadi pertentangan oleh pemerintahan spanyol.

FA menjelaskan mutlak, bahwa dalam pertandingan Asosiasi Sepakbola Inggris menolak adanya politik dalam pertandingan yang mereka naungi. Fa menunggu Pep untuk merespons dakwaan hingga Senin 5 Maret.

Pep sempat berbicara kepada awak media November lalu soal pita kuning yang sedang dibicarakan media Inggris.

Lihatlah mereka berapa lam didalam penjara, semua orang sudah tahu soal ini. Semoga saja cepat atau lambat saya bisa menghetikan pemakaian pita kuning ini. Ucap Pep.

Saya berharap mereka bisa keluar dari penjara dan pulang kerumah untuk melanjutkan hidup dengan keluarga mereka masing-masing. Ini semua untuk politisi yang dipenjara demi berjuang untuk Catalunya. Perjela Pep.