"Kalahkan Liverpool Dan Tottenham Akan MenJadi Favorit Juara" | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Minggu, 25 Juni 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
"Kalahkan Liverpool dan Tottenham Akan MenJadi Favorit Juara"

“Kalahkan Liverpool dan Tottenham Akan MenJadi Favorit Juara”

Portalgoal.com – Masih tertinggal dari Leicester City di perburuan titel Premier League, Tottenham Hotspur disebut punya kans mulai mengubah situasi saat tandang ke Liverpool.

Tottenham Spurs saat ini masih berada di urutan kedua klasemen Liga Inggris, tertinggal 5 poin dari Leicester yang memimpin. Dengan posisi ini, Leicester City jelas jadi unggulan utama menuju gelar juara mengingat musim mereka tinggal menyisakan 7 pekan.

Tapi The Lilywhites diyakini bisa mulai mengubah situasi jika berhasil menaklukkan Liverpool di Anfield, Sabtu (2/4/2016) malam WIB akhir pekan ini. Hasil itu disebut EKS Liverpool dan Spurs Jamie Redknapp akan memberikan tekanan besar kepada Leicester.

Di pekan ini Spurs akan bermain lebih dahulu, sehingga tambahan 3 poin akan menipiskan jarak menjadi cuma 2 angka. Sementara Leicester baru akan melakoni laga kontra Southampton pada Minggu (3/4) malam. Inilah yang dimaksud Redknapp.

“Kalau mereka tandang ke Liverpool dan menang, saya rasa mereka mungkin saja jadi favorit untuk juara. Karena itu benar-benar memberikan tekanan kepada Leicester,” kata Redknapp kepada talkSPORT.

“Kalau Liverpool mengalahkan mereka, mungkin itu cuma memberikan Leicester sedikit ruang untuk bernafas.”

“Apa yang (Mauricio) Pochettino (manajer Spurs) telah lakukan di Spurs itu fenomenal. Karena sejujurnya, saya sebelumnya tidak memasukkan mereka dalam hitung-hitungan tahun ini. Saya sempat berpikir mereka akan kesulitan masuk ke empat besar,” tambahnya seperti dikutip Sports Mole.

Polesan Pochettino di Spurs memang banyak menuai pujian musim ini. Berbekal tim dengan rata-rata usia paling muda yakni 24,8 tahun, pria Argentina itu menjadikan Spurs sebagai kandidat juara, plus jadi tim paling produktif dan terbaik secara pertahanan sementara ini.

Saat ini Spurs adalah pencetak gol terbanyak dengan 56 kali menjebol gawang lawan. Sementara mereka juga punya pertahanan terbaik dengan baru kemasukan 24 kali saja.