Kacamata Juergen Klopp Kerap Kali Rusak | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Selasa, 21 November 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Kacamata Juergen Klopp Kerap Kali Rusak

Kacamata Juergen Klopp Kerap Kali Rusak

Portalgoal.com – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp dan perayaan yang bikin heboh atau penuh hasrat dan semangat, tergantung bagaimana Anda menilainya adalah 2 hal yang tidak bisa dipisahkan. Saking hebohnya, kacamata Juergen Klopp berulang kali rusak.

Juergen Klopp sering terlihat melompat sembari mengepalkan tangannya di pinggir lapangan tiap kali timnya mencetak gol. Dalam beberapa kesempatan, ia juga pernah berlari menghampiri pemainnya yang sedang merayakan gol di pinggir lapangan. Ini sering ia lakukan ketika di Borussia Dortmund dulu ataupun di Liverpool sekarang.

Sabtu (23/1/2016), emosi Juergen Klopp di buat turun-naik oleh timnya sendiri. Pertama, ia tampak kesal lantaran timnya tertinggal 1-3 dari sang lawan Norwich. Lalu, ia terlihat sangat gembira ketika anak-anak asuhnya berhasil membalikkan keadaan menjadi 4-3. Tidak ada yang salah, sampai kemudian pertandingan memasuki injury time.

Berawal dari umpan panjang dari lini pertahanan Norwich, bola di halau oleh barisan pertahanan Liverpool hanya untuk jatuh di hadapan Sebastien Bassong. Tanpa buang waktu, Bassong langsung melepaskan sepakan first-time dan penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet, gagal menghalaunya. Skor berubah menjadi 4-4 dan sisa waktu pertandingan tinggal sedikit.

Klopp geram. Kamera menangkap dirinya duduk di bench dengan wajah kesal. Alisnya mengerucut, mulutnya tampak komat-kamit seolah-olah ia sedang protes kepada sosok tak terlihat. Entah apa yang dia ucapkan. Namun, sesungguhnya ia sedang menyuarakan rasa sebalnya atas gol yang baru saja terjadi.

Yang Juergen Klopp belum ketahui ketika itu, tidak lama setelahnya, anak-anaknya buahnya berhasil membangun serangan dan mencetak gol kembali. Tepat ketika injury time memasuki menit ke-5, sebuah umpan silang ke dalam kotak penalti Norwich gagal di halau dengan sempurna. Adam Lallana, yang saat itu berada di dalam boks, langsung menyepak bola dan terciptalah gol ke-5 Liverpool.

Meledaklah emosi Juergen Klopp. Dari yang tadinya geram bukan main menjadi senang bukan main. Di saat-saat kritis, timnya sukses meraih 3 poin. Ia pun berlari meninggalkan tempat duduknya dan ikut merayakan gol tersebut bersama para pemainnya termasuk Lallana.

Saking serunya merayakan gol, kacamata Juergen Klopp jatuh dan akhirnya rusak. Ini bukan pertama kali kacamatanya rusak akibat merayakan gol.

“Salah satunya kini ada di museum Borussia Dortmund ketika kami pertama kali menang atas Bayern Munich dan Nuri Sahin mematahkannya. Hari ini, giliran Adam yang mematahkannya,” ujar Juergen Klopp seperti dilansir BBC.

“Saya selalu membawa kacamata cadangan, tapi saya tidak bisa menemukannya. Sulit mencari kacamata tanpa kacamata.”

Lalu, jika kacamata yang patah dulu ditempatkan di museum Dortmund, apakah yang kali ini akan ditempatkan di museum Liverpool?

“Saya tidak tahu apakah mereka (yang bekerja di museum Anfield) akan memintanya. Tapi, saya akan meyimpannya, jadi kita lihat saja nanti,” kata Juergen Klopp.