Juergen Klopp Buat Lucas Leiva Merasa Bangkit Lagi | portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Jum'at, 23 Februari 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Juergen Klopp Buat Lucas Leiva Merasa Bangkit Lagi

Juergen Klopp Buat Lucas Leiva Merasa Bangkit Lagi

Portalgoal.com – Pemain Liverpool Lucas Leiva merasa dirinya berutang budi kepada Juergen Klopp. Sebab, semenjak kehadiran Juergen Klopp, Lucas bisa merasa kembali ke permainan terbaiknya setelah sempat lama terpuruk.

Semasa dilatih Brendan Rodgers, Lucas memang tidak mendapat banyak porsi di tim inti. Selain karena berulang kali dihantam cedera, Lucas juga kalah bersaing dengan Jordan Henderson, Emre Can, dan Joe Allen.

Kondisi itu pula yang membuat Lucas digosipkan akan lepas dari klub yang sudah diperkuatnya sejak 2007 itu musim panas lalu.

Namun, kepergian Brendan Rodgers musim ini membuat peruntungan Lucas berubah. Juergen Klopp, yang datang menggantikan Brendan Rodgers, menjadikan Lucas sebagai salah 1 pemain andalannya di lini tengah. Total sudah 6 pertandingan beruntun, Lucas selalu bermain sejak menit awal.

Lucas menjadi duet Emre Can dalam sistem double pivot yang dipakai dalam formasi 4-2-3-1 kegemaran Juergen Klopp. Dialah orang terakhir yang mematahkan serangan lawan sebelum menembus pertahanan The Reds.

Tugasnya ini membuat Lucas jadi pemain dengan jumlah tekel terbanyak musim ini di Premier League. Atas performa maksimalnya itu, Lucas berterima kasih kepada Juergen Klopp yang sudah memberinya kepercayaan untuk main sebagai starter.

“Saya percaya kedatangan Juergen Klopp sudah memberi saya energi anyar, semangat anyar,” ujar Lucas kepadaGlobo Esporte seperti dikutip Soccerway.

“Dia menunjukkan rasa percayanya pada diri saya. Saya belajar banyak darinya,” sambungnya.

“Dia memang sangat menuntut kami, tapi dia punya pemikiran cemerlang soal sepakbola. Saya benar-benar cocoknya dengannya sejak kedatangannya ke sini.”

“Dia tidak suka basa-basi, seperti orang-orang Jerman kebanyakan, tapi dia juga terbuka. Saya merasa dekat dengannya, meski dia adalah manajer kami,” tutupnya.