Jalani Pengambilan Sumpah, Ezra Walian Resmi Jadi WNI | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Minggu, 25 Juni 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
ezra-walian-ajax2

Jalani Pengambilan Sumpah, Ezra Walian Resmi Jadi WNI

Portalgoal.com – Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Ezra Walian, sudah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Resminya pemain Jong Ajax tersebut sudah menjalani sumpah WNI pada hari ini, Kamis (18/5) di Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham DKI Jakarta, Cawang, Jakarta.

Prosesi sumpah dijalani dengan khidmat oleh pemain berusia 20 tahun bernama lengkap Ezra Harm Ruud Walian ini. Baik dari menyanyikan lagu Indonesia Raya dan melafalkan sumpah kewarganegaraan, dijalaninya dengan baik hingga proses penandatanganan sumpah.

“Ini kan suatu permohonan dia untuk menjadi warga negara Indonesia dan Presiden Indonesia memberikan apresiasi kepada beliau sekaligus permohonannya dikabulkan untuk menjadi warga negara Indonesia,” kata Kepala Kanwil, Endang Sudirman.

“Ezra harus mematuhi segala hukum di Indonesia. Bila terlibat pidana dan warga negara ganda, maka status WNI Ezra akan dicabut,” sambungnya.

Tidak hanya Ezra saja, sang ayah Glenn Arthur Walian juga mengambil sumpah bersama keempat warga negara lainnya. Selepas prosesi ini, bomber timnas Indonesia U-22 itu sangat senang prosesi berjalan dengan lancar.

ezra walian

ezra walian

“Sekarang saya sangat senang karena telah resmi menjadi warga negara Indonesia. Saya juga merasa bangga setelah menjadi orang Indonesia. Saya harap bisa menjadi seseorang buat timnas dan memberikan sesuatu buat negara ini,” beber Ezra.

Selepas menjalani sumpah WNI, Ezra Walian akan bergabung dengan Timnas U-22 untuk menjalani pemusatan latihan di Bali pada 22-28 Mei mendatang. Setelahnya, pemuda kelahiran Belanda itu juga berpeluang main di dua laga uji coba Timnas U-22 Indonesia melawan Kamboja dan Puerto Rico.

“Rencana hari ini saya akan merayakan menjadi warga Indonesia dan saya akan malam. Lalu saya akan bergabung dengan TC di Bali, 22 Mei. Di sana kami akan berlatih keras. Itu rencana saya,” tambahnya

 

 

By Portalgoal.com