Ini Pernyataan Pelatih Islandia Tentang Timnas Indonesia, Sangat Mengejutkan - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Selasa, 21 Agustus 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Ini Pernyataan Pelatih Islandia Tentang Pertandingan Kemarin, Sangat Mengejutkan

Ini Pernyataan Pelatih Islandia Tentang Timnas Indonesia, Sangat Mengejutkan

Pertandingan persahabatan antara Indonesia melawan Islandia, disudahi dengan skor 1 – 4 untuk kemenangan Islandia, yang dikenal mempunyai supporter berciri khas Viking Clap. Pada babak pertama, pelatih Islandia mengakui bahwa mereka kesulitan dan sempat kaget dengan permainan Indonesia yang marking defense. Dan Heimir Hallgrimsson selaku pelatih Islandia mengakui bahwa Indonesia lebih kuat dari pada tim Indonesian Selection.

Saat melawan Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, kemarin lusa. Islandia menang mudah dengan skor telak 6 – 0. Pemain Indonesia Selection juga di perkuat oleh pemain timnas atau mantan pemain timnas dahulu. Ada seperti legenda striker Indonesia dan panutan pemain muda sekarang, Bambang Pamungkas. Greg, Maitimo, Gonzales selaku pemain naturalisasi pun ikut andil saat melawan Islandia.

Ini Pernyataan Pelatih Islandia Tentang Pertandingan Kemarin, Sangat Mengejutkan

Ini Pernyataan Pelatih Islandia Tentang Pertandingan Kemarin, Sangat Mengejutkan

Dan 3 hari setelahnya, Islandia menghadapi skuat kebanggaan rakyat dari sabang sampai merauke, yaitu Timnas Indonesia. Timnas Indonesia yang di komandoi Luis Milla asal Spanyol ini sudah melakukan persiapan dan membaca permainan Islandia saat melawan Indonesia Selection. Alhasil strategi Luis Milla berhasil dengan membuat skuat Islandia kesulitan di babak pertama. Timnas Indonesia juga sempat unggul terlebih dahulu berkat Ilham Udin Armain yang memanfaatkan kesalahan kiper Islandia. Walaupun akhirnya disamakan oleh Gudmunsson.

Di babak kedua akhirnya Timnas Indonesia harus mengakui kekuatan finalis Piala Dunia 2018 ini memang hebat. Mereka bisa membaca permainan Indonesia, alhasil mereka memenangkan pertandingan dengan skor 1- 4. Dan Gudmunsson pun mencetak hattrick.

Pelatih Islandia pun memberi pernyataan, “Indonesia yang ini lebih kuat daripada Indonesia yang kemarin, mereka yang sekarang lebih jelas dan lebih terorganisir permainannya,” ucap Heimir Hallgrimsson.

“Bagi kami pertandingan ini membuat kami memutar otak, Indonesia bermain bagus dan lapangan juga lebih bagus dari yang kemarin”, imbuh pelatih Islandia yang berhasil membawa Islandia yang lolos ke Piala Dunia 2018.

Heimir Hallgrimsson juga memuji penampilan anak asuhnya yang lebih baik dibanding saat bermain melawan Indonesia Selection. Heimir mengaku lebih siap untuk memberikan instruksi dan strategi kepada anak asuhnya. Dari aspek permainan dan kekompakan tim dilihat lebih banyak ada peningkatan. Itulah yang kami ulas dari bola.net tentang pernyataan Pelatih Islandia. “Anak asuh kami mempunyai persiapan lebih baik dibanding saat di Yogyakarta. Saya bisa menginstruksikan taktikal yang lebih baik kepada pemain,” ucap kata terakhirnya kepada wartawan.