Iniesta Alibi Iniesta Setelah Dikalahkan Italia | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Senin, 11 Desember 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
andres-iniesta-vs-spanyol

Ini Alibi Iniesta Setelah Dikalahkan Italia

Juara bertahan Piala Eropa, Spanyol harus pulang lebih awal setelah takluk 0-2 dari Italia pada babak 16 besar, Selasa (28/6). Andres Iniesta membeberkan alasan mengapa tim Matador tak mampu meladeni perlawanan Gli Azzurri.

Italia melenggang ke perempat final berkat dua gol dari Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle. Maka dengan kekalahan ini, La Furia Roja telah mengakhiri 12 tahun tak terkalahkan di Kejuaraan Eropa. Iniesta pun menegaskan timnya tak punya pilihan lain selain menerima kekecewaan.

“Kami terlalu khawatir tentang apa yang sedang mereka lakukan dan situasi ini telah menghukum kami. Di babak kedua kami mulai mengatasi mereka dan memiliki sesuatu untuk diperlihatkan,” ungkap Iniesta dilansir Football Espana.

“Kami salah menerapkan pendekatan di babak pertama. Ini kekecewaan yang kita harus terima. Mereka lebih efektif pada kesempatan tertentu dan berhasil mengalahkan kami,” pungkasnya.

Seperti telah diprediksi sebelumnya, Spanyol selalu kesulitan menghadapi tim yang menggunakan skema tiga bek tengah, seperti yang terjadi pada Piala Dunia 2014 lalu ketika kalah bersaing dari Chile dan Belanda di fase grup.