Hasil Pertandingan: Torino 2 vs 1 Juventus - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Senin, 10 Desember 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Hasil Pertandingan: Torino 2 vs 1 Juventus

Hasil Pertandingan: Torino 2 vs 1 Juventus

Setelah 20 Tahun, Torino Akhirnya Kalahkan Juventus

Pertandingan Derby della Mole tersaji dalam giornata 32 Serie A 2014-15. Tuan rumah Torino menghadapi tantangan dari rival sekota mereka; Juventus. Pertandingan ini digelar di Stadio Olimpico Turin pada Minggu (26/04).

Torino tampil sangat disiplin dan mampu meredam ketajaman Juventus. Meski tampil defensif, Torino mampu menang 2-1 atas Juve. Bianconeri unggul lebih dulu lewat Andrea Pirlo namun Granata membalas lewat Darmian dan Quagliarella.

Juventus mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Meski tak diperkuat beberapa pemain kuncinya, Juve masih mampu mengendalikan jalannya permainan. Sementara itu, Torino lebih banyak menunggu dan melakukan serangan balik lewat kecepatan kedua sayap mereka.

Menguasai ball possession, Juve pun bisa menciptakan lebih banyak peluang. Alessandro Matri mendapat beberapa peluang emas di depan gawang Torino, namun penyelesaian akhirnya sangat buruk dalam pertandingan ini.

Torino nampak tenang meski terus ditekan, mereka pun tetap percaya diri dan setia dengan rencana awal. Beberapa kali Torino sempat mengancam pertahanan Gianluigi Buffon ketika berhasil merebut bola di lini tengah.

Juventus akhirnya bisa unggul lebih dulu pada menit ke-35. Mendapat tendangan bebas di luar kotak penalti, eksekusi Andrea Pirlo sempurna menjebol gawang Padelli.

Namun menjelang babak pertama usai, Torino berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Matteo Darmian. Mendapat bola di ujung kotak penalti, sentuhan pertama Darmian sebenarnya sangat buruk, namun tak ada pemain lain yang mengejar bola. Dengan bebas, Darmian pun menjebol gawang Buffon. Babak pertama diakhiri dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, Juve semakin intens menyerang. Pirlo bahkan nyaris menambah golnya, namun sayang tembakannya hanya menghajar tiang gawang.

Terus menyerang, Juve justru kecolongan untuk kali kedua. El Kaddouri menggiring bola di tengah dan kemudian memberikan bola kepada Darmian yang datang dari sayap. Darmian lalu mengirim bola ke depan gawang dan Fabio Quagliarella melakukan tap in mudah untuk membawa Torino unggul.

Juventus tidak menunjukkan respon yang keras meski tertinggal. Meski masih mendominasi pertandingan, semua peluang mereka terbuang percuma karena penyelesaian akhir yang buruk dari para penyerangnya.

Peningkatan baru ditunjukkan setelah masuknya Carlos Tevez. Hanya saja, kali ini pertahanan Torino yang tampil luar biasa. Padelli berkali-kali melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang emas Juve.

Hingga laga berakhir, Torino mampu mempertahankan keunggulan mereka. Ini adalah kemenangan pertama Torino atas Juve dalam 20 tahun terakhir. Dengan hasil ini, Torino naik kep peringkat delapan klasemen sementara dengan koleksi 47 poin dari 32 pertandingan. Sementara itu, Juve masih memuncaki klasemen dengan 73 poin.

Statistik Torino – Juventus
Penguasaan bola: 45% – 55%
Shot (on goal): 11 (3) – 19 (5)
Corner: 3 – 2
Pelanggaran: 17 – 16
Kartu kuning: 3 – 1
Kartu merah: 0 – 0

Susunan pemain Torino: Padelli; Maksimovic, Glik, Moretti; Bruno Peres, Benassi (Vives, 72′), Gazzi, El Kaddouri, Darmian (Molinaro, 82′); Lopez (Martinez, 61′), Quagliarella.
Susunan pemain Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Ogbonna, Padoin (Llorente, 86′); Vidal, Pirlo, Sturaro; Pereyra (Pepe, 78′); Matri, Morata (Tevez, 65′).