Hasil Pertandingan: Sampdoria 0 Vs 1 Juventus | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Rabu, 17 Januari 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Hasil Pertandingan: Sampdoria 0 vs 1 Juventus

Hasil Pertandingan: Sampdoria 0 vs 1 Juventus

Gol tunggal Arturo Vidal ke gawang Sampdoria di Luigi Ferraris (02/4), membuat Juventus menang 1-0 dan resmi meraih gelar Serie A mereka yang keempat secara beruntun.

Juventus langsung tancap gas begitu wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Tak sia-sia, gol pun langsung mengalir lewat aksi Arturo Vidal. Sundulan kepala yang dilepas pemain Chile membuat bola bersarang ke sudut gawang, memanfaatkan assist cantik Lichtsteiner.

Si Nyonya Tua langsung unggul 1-0 atas Sampdoria, di saat pertandingan tengah memasuki menit ke-32.

Usai tersengat gol cepat tersebut, tuan rumah tak lantas tinggal diam. Mereka terlihat berusaha amat keras melancarkan serangan demi serangan untuk mengejar ketertinggalan. Sayang, lemahnya koordinasi lini depan membuat bola seperti sulit masuk ke dalam gawang.

Empat menit jelang babak pertama usai, Vasco Regini mencoba melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun bola masih mengarah tinggi di atas gawang dan juga melebar.

Usaha Roberto Soriano tiga menit berselang juga masih belum membuahkan hasil. Di penghujung paruh pertama, Carlos Tevez lantas sempat melepas tendangan keras yang masih bisa diblok lini pertahanan Sampdoria. Wasit lantas meniup peluit tanda istirahat, Juve masih unggul 1-0.

Babak kedua dimulai dengan tempo permainan yang tidak terlalu cepat. Sampdoria masih tampak bermain hati-hati, meski mereka dalam posisi tertinggal, dan menyulitkan Juve untuk membongkar pertahanan Il Samp.

Menit ke-59, Carlos Tevez mampu memanfaatkan umpan apik dari rekannya dan melepas tembakan terukur ke arah sudut kiri gawang lawan. Namun Viviano menunjukkan refleks yang cekatan dan hanya memberi Juve tendangan sudut.

Memasuki menit ke-65, Sampdoria yang berbalik punya peluang emas. Akselerasi Bergessio memanfaatkan umpan manis dari rekannya, langsung dilanjutkan dengan tendangan keras dan akurat. Namun bek Si Nyonya Tua pandai membaca situasi dan bola sukses diblok lewat sliding tackle.

Lima menit berselang, lagi-lagi Viviano menunjukkan aksi penyelamatan mantap. Sang penjaga gawang sukses menghalau tendangan yang dilepaskan oleh Claudio Machisio dari sudut kotak penalti.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Raihan 79 poin membuat Juventus tak mungkin terkejar oleh rival mereka di empat laga tersisa. Untuk keempat kalinya secara beruntun, raksasa Turin sukses menjadi juara Serie A.