Hasil Pertandingan: Leicester 1 Vs 3 Chelsea | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Selasa, 21 November 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Hasil Pertandingan: Leicester 1 vs 3 Chelsea

Hasil Pertandingan: Leicester 1 vs 3 Chelsea

Chelsea semakin mendekatkan diri dengan trofi Premier League usai menyudahi perlawanan tuan rumah Leicester City. Duel ini merupakan bagian dari matchday 27 yang sempat tertunda, bermain di King Power Stadium, Kamis (30/04) tim London Barat itu pulang dengan kemenangan 3-1.

The Foxes memasuki pertandingan ini dengan catatan empat kemenangan beruntun dari empat laga sebelumnya. 12 poin yang membawa mereka keluar dari zona merah meski sama sekali belum dikatakan aman dari jerat degradasi.

Sedangkan Chelsea yang menjadi favorit utama untuk mengangkat trofi Premier League 2014-15, berpredikat sebagai tim yang belum pernah terkalahkan dalam 13 laga terakhirnya di liga.

Peluang pertama jatuh pada tuan rumah melalui Vardy di menit kedua, bek tangguh Ivanovic berhasil memutus serangannya. Awal yang bagus berlanjut, dengan cerdik Cambiasso melepas umpan ke jantung pertahanan Chelsea, 10 menit kemudian yang gagal dimaksimalkan Ulloa.

Kembalinya Drogba sebagai ujung tombak sangat memberi perbedaan bila dibandingkan dengan Derby London versus Arsenal lalu.  Sayang tendangannya setelah menerima umpan Willian tidak merepotkan Schmeichel.

Nigel Pearson terpaksa melakukan dua pergantian pemain di menit 19 dan 24 karena Andy King dan Robert Huth cedera. Tentu hal ini menimbulkan keraguan apakah ritme permainan yang berkembang bisa terus dipertahankan atau tidak.

Tetapi baik Matthew James dan De Laet langsung bisa beradaptasi dengan rekan-rekannya. Tak lama setelah pergantian tersebut Drogba kembali menyengat, lagi-lagi tak cukup untuk membuat Schmeichel beraksi.

Mendekati menit ke-40 Leicester melancarkan serangan balik, finishing Vardy buruk, tendangannya membuat bola melambung di atas mistar Cech.

Para pendukung tuan rumah menahan nafas saat usaha Konchesky digagalkan Cech dan menciptakan kemelut di muka gawang. Chelsea bisa selamat, tapi momen berikutnya gawang Cech jebol.

Memasuki menit ketiga injury time jelang turun minum Marc Albrighton menyelesaikan serangan balik dengan meneruskan crossing Jamie Vardy dari sayap kanan yang gagal diamankan Azpilicueta karena terpeleset.

The Blues tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Seakan mengetahui bahwa Leicester belum siap, Didier Drogba membelokkan umpan tarik Branislav Ivanovic tiga menit setelah babak kedua dimulai untuk menyamakan skor.

Sama kuat, serangan Chelsea kembali menghadirkan bahaya di pertahanan sang rival. Drogba dan Cesc Fabregas membuang peluang bagus untuk membalikkan skor.

Intensitas serangan Chelsea terlihat meningkat dan hasilnya adalah dua gol tambahan di menit 79 dan 83.

Reaksi cepat John Terry menyambar rebound dari sundulan Gary Cahill yang diblok membawa timnya unggul. Lalu umpan tarik Cesc Fabregas yang dialamatkan untuk Matic di depan kotak penalti disambar Ramires yang berlari dari belakang dengan tendangan keras.

Beberapa saat kemudian peluit panjang pun dibunyikan. Dengan 80 koleksi 80 poin, Chelsea membutuhkan tambahan tiga poin lagi pada akhir pekan ini untuk menyegel gelar Premier League. Minggu (03/05) akhir pekan ini mereka bakal menjamu Crystal Palace.

Susunan pemain
Leicester : Schmeichel; Albrighton, Wasilewski, Huth (De Laet 24), Morgan, Konchesky; Drinkwater, Cambiasso, King (Matt James  19); Vardy (Mahrez 77), Ulloa.

Chelsea :  Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Fabregas (Mikel 90), Matic; Ramires, Willian (Zouma 84), Hazard (Cuadrado 88); Drogba.

Statistik pertandingan
Shots (on goal) : 8 (2) – 11 (4)
Tendangan sudut : 2 – 6
Pelanggaran : 10 – 1
Ball poss : 37 – 63.