Hasil Pertandingan Inter Milan Vs AS Roma: Skor 1-3 (Cuplikan Gol) | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Rabu, 23 Agustus 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
hasil-inter-milan-vs-as-roma

Hasil Pertandingan Inter Milan vs AS Roma: Skor 1-3 (Cuplikan Gol)

AS Roma mencuri tiga poin dari kandang Inter Milan dalam pertemuan Serie A pekan ke-26, Senin (26/2) dini hari WIB. Dengan hasil ini, Roma mengokohkan posisinya di peringkat dua klasemen.

Tim tamu sudah mencetak gol di menit 12 lewat tembakan keras Radja Nainggolan. Pemain asal Belgia tersebut kembali mencetak gol di babak kedua pada menit 56.

Mauro Icardi sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit 81. Namun Roma kembali mencetak gol di menit 85 lewat titik putih penalti yang dilakukan oleh Diego Perotti.

Tampil sebagai tim tamu, Inter mencoba menekan dan Icardi langsung memberikan ancaman di menit-menit awal. Namun demikian, Roma berhasil mencuri gol lebih dulu setelah Nainggolan yang bergerak dari sisi kiri lapangan melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola yang melambung menuju tiang jauh tak bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Inter. Skor berubah 0-1 di menit 12.

Tim Serigala Ibukota hampir menggandakan kedudukan di menit 36. Untungnya, Samir Handanovic masih bisa menghentikan tendangan mendatar dari Edin Dzeko.

Jelang berakhirnya babak pertama, Inter sempat mengancam gawang Wojciech Szczesny lewat sundulan setelah terjadi tendangan pojok. Namun sundulan yang dilakukan penyerang asal Argentina tersebut masih melebar dari target.

Di awal-awal babak kedua, Inter yang masih tertinggal 0-1 kembali melakukan tekanan ke jantung pertahanan Roma. Ivan Perisic mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit 50. Sayangnya ketika sudah berdiri bebas di dalam kotak penalti, tendangan yang dilepas masih bisa dihadang oleh Bruno Peres.

Ketika tuan rumah gencar menyerang, pertahanan menjadi lengah. Maka ketika terjadi serangan balik, situasi ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Nainggolan. Setelah menggiring bola dari tengah, Nainggolan kembali melepas tendangan dari jarak jauh. Dan lagi-lagi, Handanovic dibuat tak berdaya oleh pemain keturunan asal Batak tersebut. Skor pun berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan Roma di menit 56.

Tertinggal dua gol membuat pasukan Stefano Pioli semakin agresif dalam menyerang. Setelah terjadi beberapa peluang sebelumnya, Icardi akhirnya bisa merobek gawang Szczesny di menit 81.

Tapi sayangnya, harapan Inter untuk menyamakan kedudukan tak bertahan lama. Wasit memberikan hadiah penalti untuk Roma setelah Jeison Murillo melakukan pelanggaran pada Dzeko. Perotti yang maju sebagai penendang, membuat Roma kembali unggul dua gol dalam skor 1-3.

Nerazzurri terus berupaya mencetak gol hingga menit-menit akhir pertandingan. Gawang Szczesny kembali terancam karena tembakan Eder. Namun hingga peluit panjang terdengar, Roma tetap unggul 1-3.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Inter turun ke peringkat enam pada pekan ke-26 ini dan hanya berjarak satu poin dari AC Milan yang memetik kemenangan di kandang Sassuolo pekan yang sama.

Susunan Pemain
Inter: Handanovic; D’Ambrosio, Murillo, Medel; Candreva (Gabriel Barbosa 75), Gagliardini, Kondogbia, Perisic; Brozovic (Eder 54), Icardi, Joao Mario (Banega 80)
Roma: Szczesny; Rudiger, Manolas, Fazio; Bruno Peres (Vermaelen 89), De Rossi (Paredes 84), Strootman, Juan Jesus; Salah (Perotti 70), Nainggolan; Dzeko

CUPLIKAN GOL INTER MILAN VS AS ROMA