Hasil & Cuplikan Gol: Juventus Vs Barcelona | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Selasa, 22 Agustus 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
paulo-dybala-juventus_1pxhu63jkw4jh184pinz44p4i9

Hasil & Cuplikan Gol : Juventus vs Barcelona

portalgoal.com – Rabu (12/4) dini hari, UEFA Champions League kembali bergulir. Pada dini hari tadi Juventus menjamu tim raksasa Spanyol, Barcelona. Juventus yang diperkuat ‘winning eleven’ nya tampak bermain enjoy di publik sendiri. Tak hayal jika si Nyonya Tua berhasil menumpas The Blaugrana dengan skor 3-0. Barcelona sebetulnya memiliki banyak peluang dari Neymar, Messi maupun Suarez, namun keajaiban menaungi gawang Buffon. Tidak ada satu pun yang menjebol gawang Juve. Permainan anak asuh Allegri memang sangat komplit, mulai dari lini depan, tengah, sampai lini belakang yang di dirigeni oleh Gianluigi Buffon.

Jalannya Pertandingan.

Juventus langsung membuat Turin gegap gempita di menitkedelapan. Juan Cuadrado beraksi di sayap kanan, memperdaya Jeremy Mathieu, lalu memberi umpan pendek pada Paulo Dybala. Striker Argentina itu tengah membelakangi gawang, namun langsung memutar tubuhnya dan mengirim sepakan lengkung dengan kaki kirinya. Marc-Andre ter Stegen tak kuasa mencegah bola masuk gawangnya.

Blaugrana baru mendapatkan momentum permainannya setelah kebobolan gol cepat. Pelan-pelan mereka membangun serangan lewat aksi Lionel Messi dan Neymar. Keduanya berusaha melakukan aksi individu, tapi pertahanan Juve sangat disiplin dan sulit ditembus.

Walau lini belakang Juve sangat rapat, Barcelona mampu menciptakan peluang emas. Neymar melepas umpan terobosan pada Andres Iniesta yang mematahkan jebakan off-side. Bintang Spanyol itu tinggal berhadapan dengan Gianluigi Buffon, namun sepakannya mampu dimentahkan oleh sang kiper.

Si Nyonya Tua mampu menambah keunggulan tak lama setelah peluang Iniesta dimentahkan Buffon. Dybala kembali jadi aktor utama dengan mencatatkan namanya di papan skor. Menyambut umpan Mario Mandzukic, eks bintang Palermo itu mengirim bola ke tiang dekat Ter Stegen dengan kaki kirinya. Gol tersebut sekaligus menjadi penanda habisnya babak pertama.

Barcelona gantian mengancam di babak kedua dan intensitas pressing tampak meningkat drastis. Messi nyaris memangkas defisit gol setelah menyambar bola muntah di depan kotak penalti. Sayang, sepakan La Pulga masih meleset tipis di samping gawang Buffon.

Penguasaan bola sudah tentu jadi milik Barcelona. Umpan-umpan pendek nan akurat terus dilancarkan, tapi Juventus bergeming. Mereka tidak terpancing dan tetap menjaga keseimbangan formasi racikan Massimiliano Allegri.

Di tengah tekanan Barcelona, gol ketiga Juventus malah tercipta. Kali ini gol tersebut berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Miralem Pjanic. Playmaker Bosnia itu melambungkan bola ke kotak penalti dan ada Giorgio Chiellini di sana. Bek senior Italia itu menang duel dengan Mascherano, lalu sukses mengirim bola ke gawang Ter Stegen dengan sundulannya.

Dengan keunggulan 3-0 nampak nya Allegri sudah puas, dan mengganti pemain pemain kualitasnya. Cuadrado, Dybala, dan Pjanic keluar yang digantikan Mario Lemina, Tomas Rincon, dan Andrea Barzagli. Juve diisyaratkan tampil defensif di menit akhir pertandingan.

Strategi Allegri tampaknya sukses meraup untung. Barcelona semakin kesulitan menciptakan peluang dan clean sheet Buffon dipertahankan. Si Nyonya Tua menatap leg kedua dengan optimis atas keunggulan tiga gol tanpa balas di markas besar Stadion Juventus.