Hasil & Cuplikan Gol : Jerman Hancurkan Azerbaijan - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Jum'at, 19 April 2019
Berita Bola Terbaru dan Terkini

Hasil & Cuplikan Gol : Jerman Hancurkan Azerbaijan

portalgoal.com – Jerman sukses mencatatkan kemenangan kelima mereka dalam lanjutan partai Grup C babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan melibas Azerbaijan di Tofiq Bahramov Republican Stadium, Senin (27/3) dini hari WIB.

Dominan menyerang, Jerman pun membuka keunggulan pada menit ke-19 berkat eksekusi jarak dekat Andre Schurrle. Sang penyerang Borussia Dortmund berada pada posisi yang tepat ketika menerima umpan silang yang dilambungkan Jonas Hector dari sisi kiri.

Meski cenderung bermain dengan mengandalkan skema sporadis, serangan balik cepat Azerbaijan tak bisa dianggap remeh. Benar saja, pada menit ke-31, Dimitrij Nazarov menerima umpan terukur Afran Ismayilov dan dengan sekali sentuhan membuat Bernd Leno terkejut melihat gawang Jerman kebobolan.

Namun momentum positif anak asuh Robert Prosinecki tak bertahan lama. Lima menit berselang, Jerman memberikan respons dengan kembali mengklaim keunggulan lewat aksi Thomas Muller yang mengoptimalkan umpan terobosan Schurrle.

Beberapa saat sebelum turun minum, Mario Gomez mencetak gol ketiga Jerman. Berawal dari umpan silang terukur Joshua Kimmich, bomber Wolfsburg tersebut memenangkan duel udara lawan Mirzabekov dan lantas mengarahkan sundulan yang sukar dijangkau Kamran Aghayev.

Masuknya Ozil menambah gairah permainan Jerman yang sama sekali tak mengendurkan tekanan. Hasilnya datang pada menit ke-81, dengan proses gol mirip dengan gol pertama, Schurrle berdiri bebas menerima umpan tarik Hector dan langsung menghujam gawang Azerbaijan dengan tembakan keras.

Barisan pertahanan Azerbaijan terus dibuat sibuk menangani deretan ancaman yang dilancarkan Jerman. Akan tetapi hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, kedudukan 4-1 bagi Jerman tak berubah.