Hasil Barcelona vs Real Sociedad : Skor 2-0 Mantab - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Senin, 24 September 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Hasil Barcelona vs Real Sociedad : Skor 2-0 Mantab

Hasil Barcelona vs Real Sociedad : Skor 2-0 Mantab

Misi Barcelona meraup 3 angka dan mempertahankan posisi puncak klasemen sukses besar, usai mereka menang 2-0 atas Real Sociedad di Camp Nou (10/4).Gol kemenangan tim Catalan masing-masing dicetak oleh Neymar dan Pedro Rodriguez.

Barcelona memulai pertandingan dengan percaya diri. Target 3 angka demi mempertahankan posisi puncak klasemen membuat tim asuhan Luis Enrique langsung menyerang dari awal. Namun demikian, Real Sociedad tampak siap meladeni pendekatan tim Catalan.

Peluang baru terjadi di menit ke-13. Neymar berlari ke area kotak penalti untuk menyambut umpan rekan satu timnya. Pemain Brasil melepas tembakan mendatar ke arah kiri gawang. Namun Geronimo Rulli masih sigap dan sukses menghalau percobaan tersebut.

Barcelona baru kembali punya peluang seperempat jam berselang. Kali ini lewat Gerard Pique. Bek Spanyol melepas tembakan keras dari area penalti, namun lagi-lagi bola masih bisa dimentahkan oleh Rulli. Kekasih Shakira terlihat amat kecewa dengan kegagalannya tersebut.

Kedua tim terlihat saling menunjukkan gaya permainan yang agresif dan enak ditonton di sepanjang pertandingan. Namun hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir, masih belum ada gol yang tercipta. Barcelona 0-0 Real Sociedad.

Babak kedua pertandingan dimulai, Barca langsung menggebrak lewat peluang Marc Bartra. Bek belia tersebut menyambut bola udara dari tendangan sudut dan sanggup membelokkannya ke sudut gawang. Namun lagi-lagi peluang di menit ke-48 ini tak bisa berbuah gol berkat penampilan brilian Rulli.

Tapi Barca tak butuh waktu lama untuk membuat pendukung mereka bersorak di pertandingan ini. Neymar sukses menyambut umpan silang dari rekannya di kotak penalti dan menanduk bola ke sisi kiri gawang. Rulli kali ini tak berkutik dan Barcelona pun unggul 1-0 di menit ke-51.

Usai gol tercipta, tidak banyak peluang berbahaya yang terjadi. Meski demikian, Barcelona tampak amat menikmati permainan. Berulang kali tim Enrique menunjukkan operan-operan pendek dan kombinasi apik untuk mempertahankan dominasi penguasaan bola mereka.

Lima menit jelang pertandingan usai, Barcelona sukses menggandakan keunggulan mereka. Sang pemain pengganti, Pedro, sukses melepaskan tendangan first time dari dalam kotak penalti untuk membawa timnya unggul 2-0.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta dari kedua kubu. Hasil ini membuat Barcelona sementara unggul lima angka di puncak klasemen atas Real Madrid, yang tak lama lagi bakal menjamu Valencia di Santiago Bernabeu.

Susunan Pemain Kedua Tim

Barcelona: Bravo, Adriano, Bartra (61′ Busquets), Pique, Alves, Rafinha (81′ Pedro), Mascherano, Xavi (74′ Iniesta), Neymar, Suarez, Messi.

Real Sociedad: Rulli, Martinez, Gonzalez, Martinez I, De la Bella, Pardo, Bergara, Prieto, Canales (Castro 73′), Granero, Vela (77′ Finnbogason).

Statistik Pertandingan

Tembakan ke arah gawang: 8-2
Tembakan melebar: 6-2
Penguasaan bola: 61%-39%
Pelanggaran: 9-13
Offside: 6-6
Tendangan sudut: 10-3
Kartu kuning: 1-5 (bola/rer)