Hanya Bermain Dengan 10 Pemain Juventus Menang - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Senin, 23 April 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
buffon_captain

Hanya Bermain Dengan 10 Pemain Juventus Menang

Hanya Bermain Dengan 10 Pemain Juventus Menang –

DECINESCHARPIEU – Meskipun bermain dengan 10 pemain, Juventus mampu mengalahkan Olympique Lyonnais dengan skor 0-1 dalam matchday ketiga Grup H Liga Champions 2016-2017, Rabu (19/10/2016) dini hari tadi WIB. Satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan ini dicetak oleh Juan Cuadrado.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim sama-sama bermain aman sehingga tempo jalannya laga tergolong pelan. Akan tetapi, Juventus lebih dominan ketimbang Lyon dalam penguasaan bola. Lini tengah tim tamu yang dihuni Mario Lemina, Sami Khedira, dan Miralem Pjanic tampil solid.

Juventus mendapat peluang pertama melalui Gonzalo Higuain. Usai menerima umpan terobosan dari Dani Alves, penyerang berjuluk El Pipita tersebut langsung melepaskan tendangan keras dari sudut sempit yang ditepis Anthony Lopes.

Juventus terus menekan pertahanan Lyon hingga pertengahan babak pertama. Paulo Dybala sempat dijatuhkan Mouctar Diakhaby sehingga para pemain tim tamu meminta hadiah penalti. Tapi, wasit tidak menghiraukan protes tersebut dan tetap melanjutkan pertandingan.

Justru Juventus yang dihukum penalti setelah Leonardo Bonucci menjatuhkan Diakhaby saat duel untuk menyambut tendangan pojok. Beruntung, Gianluigi Buffon berhasil menepis eksekusi penalti yang dilakukan oleh Alexandre Lacazette.

Sundulan jarak jauh Higuain juga sempat membahayakan gawang Lyon, namun tetap tidak memberikan skor untuk Juventus. Skor imbang tanpa gol menutup babak pertama.

Babak Kedua

Menit awal babak kedua tensi menanjak. Sempat ada insiden yang melibatkan Miralem Pjanic dengan Sergi Darder, dan nama terakhir pun diganjar kartu kuning oleh wasit.

Petaka untuk Juventus datang pada menit 54, sebab Mario Lemina mendapatkan kartu kuning kedua usai melanggar Karim Fekir. Bermain dengan 10 pemain membuat tim tamu harus tampil lebih hati-hati.

Lyon menaikkan tempo serangan mengingat sedang unggul jumlah pemain. Lacazette unjuk kebolehan dengan lolos dari tiga pemain Juventus, namun umpan tariknya tidak membahayakan Buffon.

Buffon benar-benar menjadi penyelamat Juventus. Pada menit 70, kapten Timnas Italia tersebut menepis sundulan jarak dekat bek Lyon dengan kakinya, sehingga skor tetap belum berubah.

Gol! Juventus berhasil mencetak gol ke gawang Lyon pada menit 76. Adalah Juan Cuadrado yang membuka skor untuk timnya usai melepaskan tendangan keras dari sudut sempit sisi kiri pertahanan tim tuan rumah.

Rapatnya pertahanan Juventus membuat Lyon agak frustrasi. Tendangan jarak jauh menjadi salah satu cara Lyon untuk membongkar lini belakang tim tamu. Usaha Maxime Gonalons pun masih bisa ditepis oleh Buffon. Skor 0-1 untuk tim tamu bertahan hingga laga usai.

juventus_line_up

line up juventus

Susunan Pemain

Lyon: Lopes; Morel, Diakhaby, Nkolou, Mapou, Rafael; Tolisso, Gonalons, Darder/Ferri; Lacazette/Cornet, Fekir.

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Evra; Dani Alves/Benatia, Khedira/Sturaro, Lemina, Pjanic, Alex Sandro; Dybala/Cuadrado, Higuain.

Dan klik disini untuk melihat Cuplikan Gol Lyon vs Juventus