Guus Hiddink Meminta Kepada Diego Costa Untuk Tidak Emosi - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Senin, 22 Oktober 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Guus Hiddink Meminta Kepada Diego Costa Untuk Tidak Emosi

Guus Hiddink Meminta Kepada Diego Costa Untuk Tidak Emosi

Portalgoal.com – Guus Hiddink, Manajer interim Chelsea, meminta Diego Costa agar menghilangkan emosinya, mengontrol emosinya. Sejak lama, Diego Costa dikenal sebagai pemain yang temperamental dan baru beberapa hari lalu temperamennya meledak.

Ketika Chelsea menghadapi West Bromwich Albion di Stamford Bridge, (14/1/2016) dini hari WIB, Diego Costa sempat terlibat keributan dengan beberapa pemain lawan. Penyerang berpaspor Spanyol itu juga sempat meninju tembok terowongan pemain sampai berlubang.

Meski Guus Hiddink mengakui bahwa pemain lawan juga provokatif, ia tetap memberikan saran agar Diego Costa menjaga temperamennya.

“Dia bermain sampai ujung batas kesabarannya, tapi lawan pun begitu. Mereka juga ikut memprovokasi,” ujar Guus Hiddink seperti dilansir Soccerway.

“Namun, biar bagaimanapun, ia harus mengontrol dirinya sendiri. Dia memang sampai tidak kelepasan ketika menghadapi West Brom, tapi dia sudah sampai ujung batasnya.”

“Saya sudah membahas ini dengannya. Memang tidak setiap hari, tapi kami sudah membahas ini pagi ini.”

“Lawan juga suka memprovokasi, yang mana itu adalah sesuatu yang wajar. Tapi, ia harus menerima kenyataan itu. Wasit pun juga harus jeli.”

“Saya akan selalu membela pemain saya, terutama ketika emosi mereka sedang panas-panasnya,” kata Guus Hiddink.

Akibat keributan di laga melawan West Brom itu, baik Chelsea ataupun West Brom didakwa oleh FA. Ke-2 tim diberi waktu hingga 20 Januari 2016 untuk merespons dakwaan tersebut.