Guardiola Akan Tetap Pakai Pita Kuning di Liga Champions
PORTALGOAL Soccer News
Sabtu, 15 Desember 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini

Guardiola Akan Tetap Pakai Pita Kuning di Liga Champions

Manchester- Pep Guardiola akan tetap memakai pita kuning diajang Champions League. Sebelumnya Manajer yang sukses meraih trofi EFL bersama City ini dilarang memakai pita diliga domestik dan dia akan menghormati keputusan FA.

Sebelumnya Pep Guardiola tak sependapat dengan FA yang menunjuk pita kuning dipakai Pep adalah sebagai pesan politik. FA sendiri melarang sepakbola dirana inggris tercampur dengan politik.

Pep telah mengatakan bahwa pita kuning itu untuk solidaritas politisi Catalan yang sedang ditahan oleh pemerintah Spanyol. Jordi Sanchez dan Jordi Cuixart adalah referendum kemerdekaan Catalan yang menginginkan Barcelona menjadi Negara sendiri dan pecah dari Spanyol.

Pada awal Bulan meret, tepatnya hari Senin Pep menerima dakwaan dari FA. Namun, Pep hanya menaati peraturan FA dan tak memakainya kembali. Pep sendiri tak melakukan permintaan maaf karena dia menanggap telah dituduh bahwa pita itu berujung untuk pesan politik.

Saya harus menerima aturan FA. Mereka mempunyai aturan sendiri. Namun, saya tak akan gampang setuju dengan mereka. Ucapa Pep kepada Sky Sports.

Pita ini akan selalu melekat pada tubuh saya. Walau kalian melihat atau tidak, Saya akan terus memakainya dalam pertandingan dan konfersi pers. Imbuhnya.

Masih belum ada solusi untuk mereka. Banyak orang-orang disana dimasukan bui dengan cara kotor. Ucapan tegas Pep.

UEFA sendiri meperbolehkan pita kuning yang dipakai Pep. Hal ini membuat dia senang dan akan memakainya terus diajang Eropa.

Saat konfersi pers, wartawan menanyakan apakah dia memakai pita kuning di Etihad nanti saat menjamu Basel. Dia dengan jelas mengucapkan. “YA”.