Gol Firmino-Salah Menangkan Liverpool atas Southampton | portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Minggu, 25 Februari 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Gol Firmino-Salah Menangkan Liverpool atas Southampton

Gol Firmino-Salah Menangkan Liverpool atas Southampton

Southampton- Besutan Jurgen Klopp amankan 3 poin saat bertandang ke markas Southampton. The Reds yang tidak menampilkan permainan penguasaan bola masih bisa membuat dua gol dari efisien serangan.

Laga yang dimainkan di di St Mary’s Stadium Minggu malam itu berbuah dua gol untuk tim tamu. Dengan permainan cepat The Reds Membuka kran gol leat Roberto Firmino.

Kreasi umpan jauh Chamberlain yang mengelabui Hoedt berhasil diterima Salah. Dengan aksi kecepatannya yang bianya berlari kencang, dia malah mengumpan cerdik keraha kiri dan langsung disambar kaki kiri oleh Firmino. Skor 0-1 dimenit 6.

Tuan rumah hampir saja menyamakan kedudukan. Kemelut yang terjadi didepan gawang membuat Hojbjerg berada dibebas didepan gawang. Namu kecerdikan Karius langsung menutup ruang tembak dan berhasil menepis bola dimenit 17.

Southampton terus menggempur pertahanan Liverpool. Kini dari sisi kanan, Prowse yang membuat umpan silang dapat disundul dengan keras oleh Carrillo. Karius yang berada diposisi boola dengan mudah untuk menangkapnya dimenit 28.

Prowse yang menginginkan keberuntungannya membuat sundulan kearah gawang. Solo run Bertrand lalu memindahkan kearah kotak pinalti masih bisa ditangkap oleh Karius dimenit 39..

Keasikan menyerang Liverpool memanfaatkan serangan balik lewat umpan satu dua yang dipergakan cantik oleh Salah dan Firmino. Satu dua dilakukan dijantung pertahanan Southamton, Salah yang mengumpan ke Firmino bola langsung di backheel yang mengelabuhi tiga pemain. Bola langsung ditendang oleh Salah dan skor 0-2 dimenit 41.

Dibabak kedua Liverpool membuka peluang lewat umoan Firmino dari sisi kiri penyerangan. Umpan langsung divolly Mane dan membentur lini pertahanan Southampton. Bola kemelut yang mendarat dikaki Salah ditendang dan masih mengarah keatas gawang dimenit 49.

Mane membuka penyerangan lewat sisi kiri penyerang, dengan kecepatannya dimengarah ketengah pertahanan dan bola diumpan kepada Firmino. Dengan tendangan kencang, peluang Firmino masih bisa diblok dimenit 69.

Tuan rumah yang sudah menyerah oleh rapatnya pertahanan Liverpool. Kembali anak asuh Klopp memanfaatkan serangan balik lewat satu dua Lallana dan Salah yang diteruskan dengan plesing yang masih tipis menyamping disisi kanan gawang dimenit 84.

Hingga usai skor pertandingan bertahan 0-2. dan membuat kemenangan untuk Liverpool

Dengan kemenangan ini Liverpool kembali menggeser Tottenham Hotspurs diperingkat ketiga yang memainkan laga terlebih dahulu. Liverpool berhasil menambah tiga poin dan menambah koleksi 54 poin dari 27 pertandingan. Tuan rumah yang mengalami kekalahan masih berkutat dizona degradasi dengan koleksi 26 poin dari 27 pertandingan.