Gattuso : Saya Membuat Pemain Sinting Saat Latihan - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Senin, 16 Juli 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Gattuso : Saya Membuat Pemain Sinting Saat Latihan

Gattuso : Saya Membuat Pemain Sinting Saat Latihan

AC Milan memang akhir akhir ini penampilannya lagi menanjak, seolah berubah drastis saat ditangani oleh Gennaro Gattuso. Setelah berhasil membuat AS Roma bertekuk lutut di hadapan pendukungnya sendiri, dini hari tadi anak asuhan Gattuso ini berhasil menyingkirkan Lazio di ajang Coppa Italia. AC Milan pun melaju ke final yang ditunggu Juventus yang telah menyingkirkan Atalanta.

Tidak ada yang menyangka saat AC Milan ditangani Gattuso berhasil mengangkat performanya yang memburuk saat masih ditangani Montella. Gattuso yang juga mantan pemain AC Milan tersebut memang menomor satukan kedisiplinan, entah itu saat latihan atau saat pertandingan resmi.

Gattuso : Saya Membuat Pemain Sinting Saat Latihan

Gattuso : Saya Membuat Pemain Sinting Saat Latihan

Akibat dari berlatih serta kerja keras, Milan berhasil mendapat hadiahnya, yaitu masuk final Coppa Italia. Mereka mengalahkan Lazio di semifinal dengan susah payah, di leg 1 pertama mereka bermain imbang 0 – 0. Di leg kedua di kandang Lazio pun terulang dengan imbang tanpa gol. Babak perpanjangan waktu pun diadakan, 2 kali 15 menit pun masih belum ada yang menciptakan peluang.

Alhasil penalti pun menjadi jawabannya. Donarumma sebagai penjaga gawang AC Milan menjadi kunci kemenangan. Kami berlatih soal konsep, menyerang di ruang kosong. Bermain dengan menguasai lapangan serta menyisakan sedikit ruang kosong.

Orang orang memang tidak menyadarinya, tapi kami berhasil menjaga clean sheet karena seluruh tim bergerak bersama untuk menutup ruang kosong. Saya tahu terkadang saya membuat mereka sinting dengan menu latihan saya. Tetapi ini semua terbayarkan dan kerja keras itu ada manfaatnya, ucap Gattuso kepada football italia.