Gasak Arsenal 3-0, Manchester City Juara Piala Liga Inggris - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Kamis, 15 November 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Gasak Arsenal 3-0, Manchester City Juara Piala Liga Inggris

Gasak Arsenal 3-0, Manchester City Juara Piala Liga Inggris

London- Pep Guardiola akhirnya bisa membawa Citizens di fase akhir EFL dan mengangkat trofi di London. Manchester City merengkuh trofi setelah melumat Arsenal dengan skor akhir 3-0.

Laga final yang dihelat di Wembley, Minggu malam. City berhak mangangkat setelah sumbangan gol dari Kompany, Aguero, Silva.

Meriam London mempunyai peluang emas, hasil penetrasi Wilshere yang yang mengelabui beberapa pemain bertahan City. Bola rebound hasil gocekannya terlepas dan diarahkan ke Oezil, dengan cerdik dia memindah kesisi kanan dan disambut  Aubameyang. Sayang tendangan Auba pelan dan bisa diamankan Bravo dibawah mistar gawang dimenit 8.

City langsung mengambil serangan balik, Lewat terobosan datar Silva bola mengarah ketengah dan bisa ditendang dengan sekali sentuh oleh Aguero. Sayang tendangan  tipis keluar gawang dimenit 8.

Lewat umpan panjang Bravo, Aguero yang berduel dengan Mustafi bisa lolos. aguero yang berlari ketengah kotak pinal ti dan diapit oleh dua bek arsenal masih bisa melepaskan tendangan congkel. Gol 0-1 dimenit 18.

Aguero kembali menjadi momok pertahanan Arsenal. Kesalahan Xhaka yang lama menguasai bola dapat dicuri oleh Gundogan, Dia meneruskan tiki-taka dan bola dichip. Bola chip menghasilkan rebound dan divolly oleh De Bruyne, Tendangan kerasnya masih diluar tipis gawang dimenit 40.

Tak ada gol lain yang tercipta di sisa babak pertama. City memasuki ruang ganti dengan keunggulan 1-0 atas Arsenal.

Dibabak kedua pemain City menyerang total. Memanfaatkan tendangan pojok De Bruyne, Gundogan menembak dan dibelokan bola oleh Kompany. Gol 0-2 dimenit 58.

Gaya tiki taka Pep menghasilkan gol. Danilo yang mengambil ide merangsak dan menyodorkan bola ke Silva. Silva yang dapat mengelabui Chambers, bola langsung ditendang keras dengan kaki kirinya. Gol 0-3 dimenit 64.

Xhaka mencoba keberuntungan dengan tendangan dari luar kotak pinalti. sayang tendangan kerasnya masih diatas gawang Bravo dimenit 75.

Banyak peluang yang dihasilkan Arsenal dalam laga ini, tapi tekanan tertinggal tiga gol membuat mereka kebingungan dilini depan untuk menyamakan kedudukan. Hingga peluit panjang dibunyikan skor akhir 0-3 untuk keunggulan Manchester City.

Pep Guardiola berhasil mempersembahkan piala pertamanyan untuk The Citizens. Sesudah menjuarai EFL Cup kini fokus City untuk menjuarai Premier League yang sudah didepan mata dan Mereka akan berjuang di Champions League untuk gelar pertamanya diajang Eropa.