Gara-gara PSSI, Persebaya Tekor Sampai Rp 12 Miliar - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Kamis, 20 Juni 2019
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Gara-gara PSSI, Persebaya Tekor Rp 12 Miliar

Gara-gara PSSI, Persebaya Tekor Sampai Rp 12 Miliar

Gara-gara kompetisi Indonesia Super League/QNB League 2015 yang dihentikan oleh PSSI padahal baru bergulir selama beberapa pekan, Persebaya harus tekor dalam jumlah besar. Jika dikalkulasi, maka total kerugian yang harus diderita tim asal Kota Surabaya ini mencapai Rp 12 miliar.

Bos Persebaya, Gede Widiade mengungkapkan, jumlah uang yang ia keluarkan untuk Persebaya sudah sangat banyak. “Kalau ditotal hampir Rp 12 miliar,” sebut Gede. Menurut pengusaha asal Wonokromo, Surabaya ini, uang sebanyak itu ia gelontorkan mulai November 2014 hingga Mei 2015 in.

Dana sebesar itu, sambung Gede, digelontorkan untuk membiayai Persebaya mulai masa persiapan hingga saat ini. “Persiapan Persebaya kan sejak November 2014. Juga termasuk biaya kontrak pemain dan operasional tim ini,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua PSSI Surabaya ini.

“Selain itu kita juga try out kemana-mana. Dan itu juga membutuhkan biaya,” tutup manajer Timnas U-23 ini. Bukan hanya rugi karena biaya yang sudah dikeluarkan, Persebaya juga buntung karena tidak mendapat kucuran dana segar dari sponsor.