Gantikan Robben, Virgil van Dijk Jadi Kapten Baru Tim Oranje
PORTALGOAL Soccer News
Kamis, 21 Juni 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini

Gantikan Robben, Virgil van Dijk Jadi Kapten Baru Tim Oranje

Amsterdam- Regenerasi kembali ditunjukan Ronald Koeman. Virgil van Dijk akan menjadi kapten baru Tim Oranje untuk berlaga dipertandingan-pertandingan Belanda berikutnya.

Van Dijk sendiri akan menggantikan Arjen Robben sebagai kapten. Robben sendiri sudah memutuskan untuk pensiun dilivel Timnas. Umur yang sudah menua dan dia menginginkan para pemuda Belanda untuk membuat Negaranya semakin maju.

Ini merupakan kabar baik dan sangat menyenangkan jika keluarga saya tahu. Ujar Van Dijk yang dikutip Soccerway.

Saya sungguh bangga. Merupakan keinginan semua pemain menjadi kapten dan apalagi anda menjadi kapten Negara anda. Ucap bek termahal didunia itu.

Koeman sendiri juga menunjuk wakil kapten kepada Georginio Wijnaldum yang merupakan rekan Virgil van Dijk di Liverpool. Liverpool sendiri sudah menggadang-gadang kalau Bek termahalnya akan menjadi kapten selanjutnya. Van Dijk mempunyai jiwa kepimpinan yang dibutuhkan saat ini oleh Liverpool.

Dia sekarang di tim Besar dan mempunyai tanggung jawab besar juga di Tim Nasional. Itu sangat bagus untuk karier kedepannya. Jelas Koeman.

Koeman sendiri menjadi pelatih baru yang mengusung peremajaan dalam tubuh skuadnya. Mantan Manajer everton ini menggantikan Dick Advocaat dan akan melakukan pertandingan pertamanya saat melawan Inggris 23 Maret dan Portugal 26 Maret Nanti.