Deprecated: Function create_function() is deprecated in /home/idnpromo/public_html/bavet/portalgoal/wp-content/themes/portalgoal/functions.php on line 799

Deprecated: Function create_function() is deprecated in /home/idnpromo/public_html/bavet/portalgoal/wp-includes/pomo/translations.php on line 208
Gagal Menang Di Turnamen Toloun, Indra Sjafri: Timnas U-19 Tetap Membanggakan | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Sabtu, 16 Desember 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
timnas U-!9

Gagal Menang Di Turnamen Toloun, Indra Sjafri: Timnas U-19 Tetap Membanggakan

Portalgoal.com – Tim Nasional Indonesia boleh saja pulang dengan tangan hampa usai di laga pamungkas Grup C Turnamen Toloun, Prancis, mereka menyerah dengan skor 1-2 atas Skotlandia U-21. Praktis dengan kekalahan ini, Garuda Nusantara pulang ke Indonesia dengan poin 0.

Lantaran di dua laga sebelumnya secara berturut-turut mereka juga kalah dengan lawannya masing-masing. Saat bertemu Brasil U-20, Egy Maulana dkk kalah 0-1. Sementara bertemu Rep. Ceska U-21 mereka kalah 1-2.

Secara keseluruhan rapor permainan timnas Indonesia selama tiga pertandingan yang mereka jalani masih dibilang cukup lumayan. Prediksi jika Indonesia akan jadi ladang pembataian lawan juga tak terbukti. Bahkan Garuda Nusantara cukup memberikan perlawanan ketika menghadapi lawan yang kualitasnya di atas mereka.

“Kami puas dengan penampilan dan kerja keras anak-anak, dan kita banyak mendapat manfaat di turnamen ini. Apa yang kita bayangkan tentang sepakbola Eropa, kita enggak jauh-jauh amat ketinggalannya,” ujar Indra Sjafri, pelatih Timnas U-19 selepas pertandingan.

indra syahfri

indra syahfri

Lebih baik dari Jepang dan Bahrain

Lebih lanjut Mantan pelatih Bali United itu juga yakin bahwa Timnas Indonesia U-19 saat ini bisa berkembang lebih baik ke depan. Ia pun sangat berharap agar adanya pembinaan terus menerus yang dilakukan PSSI kepada anak-anak asuhnya saat ini.

“Asal kita konsisten tim ini akan jadi generasi baru pesepakbola Indonesia, dan setelah ini kita akan evaluasi, untuk melakukan perbaikan. Yang pasti tim ini butuh banyak pertandingan dengan tim-tim yang kelasnya diatas mereka. Lawan-lawan di turnamen ini kita lawan pemain yang umurnya diatas kita,” tambahnya.

Pelatih asal Sumatra Barat itu juga mendengar komentar tentang permainan Indonesia di turnamen ini yang dinilai jauh lebih baik bila dibandingkan negara Asia yang pernah mengikuti turnamen ini.

“Kata panitia di turnamen ini, dibandingkan dengan Jepang dan Bahrain, wakil dari Asia kita lebih baik,” tutupnya.

Sesampainya di Indonesia, Indra akan membubarkan skuatnya dan nantinya dikumpulkan kembali pada Selasa (13/6).

 

By Portalgoal.com





Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/idnpromo/public_html/bavet/portalgoal/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 399