Firmino Terbebas dari Tuduhan Pelecehan Rasial terhadap Bek Everton - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Kamis, 15 November 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Firmino Terbebas dari Tuduhan Pelecehan Rasial terhadap Bek Everton

Firmino Terbebas dari Tuduhan Pelecehan Rasial terhadap Bek Everton

Liverpool- Bintang Liverpool Roberto Firmino sempat menjadi terdakwa atas pelecehaan rasisme terhadap pemain Everton Holgate. Tim penyidik FA mengungkapkan tidak ada bukti yang kuat untuk menghukum pri Brasil itu.

Kasus ini mendapat sorotan FA setelah Firmino dan Holgate adu mulut dalam lanjutan FA Cup di Anfield pada Januaru lalu. Berawal dari perebutan bola dan Holgate sengaja mendorong Firimino membuat suasana menjadi tegang. Jika dilihat dari ucapan Firmino yang jengkel karena dorongan, dengan seperti berbicara kata-kata berbau rasisme.

FA langsung bergerak untuk menangani kasus ini. Setelah diselidiki Firmino dikabarkan tidak bersalah dalam pertikaian dan kasus itu. TIdak ada bukti untuk FA agar pemain bisa dihukum.

Kami menganggap bukti-bukti yang dikumpulkan tidak bisa untuk menghukum Firmino. Itu semua kami lihat dari semua bukti yang kami kumpulkan. Tulis FA pada akun resminya.

Firmino juga sudah menyatakan bahwa kata-kata yang keluar dari mulutnya bukan sesuatu yang rasisme. Pernyataan ini dia ungkapkan setelah selesai pertandinga.

Saya tidak mengeluarkan kata-kata rasisme. kata-kata yang diklaim dan dibuat berita media inggris. Ucap Firmino.

Saya dari dulu tidak suka mengeluarkan kata-kata yang membedakan warna kulit atau agama. Saya tidak akan pernah mengeluarkan kata-kata itu saat saya sedang berselisih dengan orang lain. Tegas Firmino.

FA melakukan investigasi terhadap 24 pemain dalam lapangan. Tak lupa Offisial dari Liverpool dan Everton juga operator pertantingan di Anfield. Itu semua membuat penyelidikan yang cukup untuk menyelesaikan kasus kedua pemain ini.

FA juga mendatangkan ahli bahasa gerak bibir untuk melihat perkataan yang dikeluarkan Firmino. Firmino juga memberi masukan untuk FA, bahwa kata-kata kasar yang dia lontarkan adalah bahasa Portugis. Tapi, Firmino mengklaim bahwa ucapannya bukan tentang warna kulit, ras, budaya, dan agama.