Eks Kapten Milan Ini Sebut Taktik Milan Kaku, Inter Lebih Fleksibel | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Kamis, 24 Agustus 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Z_Ambrosini 2015

Eks Kapten Milan Ini Sebut Taktik Milan Kaku, Inter Lebih Fleksibel

Portalgoal.com – Inter Milan dan AC Milan akan saling berhadapan di pekan ketiga Serie A akhir pekan ini. Jelangderby della Madonnina ini, eks Milan Massimo Ambrosini menilai Rossoneri punya taktik yang kaku dibandingkan rivalnya.

Inter dan Milan akan berduel di Giuseppe Meazza, Senin (14/9/2015) dinihari WIB di lanjutan Serie A. Inter yang bertindak sebagai tuan rumah niscaya akan berupaya meraup angka penuh demi menjaga laju sempurna di dua laga sebelumnya.

Sedang Milan akan berusaha meraih tiga poin untuk menyusul rival sekotanya setelah baru meraih satu kemenangan di dua pekan pertama. Diavolo Rosso sudah menelan satu kekalahan saat menghadapi Fiorentina di pekan pembuka.

Secara taktik, Ambrosini melihat ada perbedaan karakter dari dua tim ini. Milan disebutnya punya pendekatan yang lebih rigid dan mendetail dalam bermain, namun di lain sisi minim kejutan. Sementara Inter meski dinilai belum punya pakem pasti, justru memiliki fleksibilitas. Kedua tim sendiri sejauh ini menggunakan pola yang sama yakni 4-3-1-2 sebagaimana dicatat oleh whoscored.

“Milan tengah memoles rencana taktik yang jelimet, sesuatu yang belum pernah terjadi di Inter. Mancini bakal perlu mencari tahu bagaimana dia akan menyusun timnya, sedang Mihajlovic punya titik acuan yang pasti. Dalam hal kepastian, Milan mungkin punya sesuatu yang lebih,” ujar Ambrosini kepada Sky Sport.