Eden Hazard Gagal Penalti, Chelsea Tereleminasi - portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Selasa, 11 Desember 2018
Berita Bola Terbaru dan Terkini
Eden Hazard Gagal Penalti, Chelsea Tereleminasi

Eden Hazard Gagal Penalti, Chelsea Tereleminasi

Portalgoal.com – Gerak Chelsea terhenti di perdelapan final Piala Liga Inggris. Mereka kalah adu penalti 4-5 dari Stoke City. Eden Hazard menjadi eksekutor Chelsea yang gagal.

Saat melakoni pertandingan di Britania Stadium, (28/10/2015) dinihari WIB, Chelsea dan Stoke City bermain imbang seri 1-1 hingga babak tambahan.

Chelsea mendapatkan peluang pertama pada menit ke-5. Willian mengirimkan umpan pada Diego Costa di dalam kotak penalti, tapi masih bisa diantisipasi oleh Jack Butland.

Chelsea juga nyaris unggul 6 menit kemudian. Umpan silang Diego Costa dari sisi kiri lapangan Stoke City malah membentur pemain belakang mereka. Beruntung bolanya belum masuk ke gawang.

Butland kembali melakukan penyelamatan di menit 19. Kali ini, dia mampu menahan sepakan Oscar dari luar kotak penalti.

Stoke City mengancam pada menit 25. Sial, sepakan Marc Muniesa masih di atas gawang Asmir Begovic. 4 menit kemudian Ramires yang gantian mengancam. Tapi sepakannya masih menyamping.

Costa tidak dapat melanjutkan pertandingan di menit 33. Dia akhirnya digantikan Loic Remy.

Charlie Adam melakukan eksekusi sepakan bebas yang cantik di menit 37. Sial, sepakannya itu masih belum berbuah gol.

Gol Terry pada menit 41 dianulir wasit karena pemain nomor punggung 26 itu sudah berdiri offside. Di masa injury time, Stoke mengancam lewat Jonathan Walters, Begovic lagi-lagi masih sigap menghindarkan gawangnya dari kebolan.

Tujuh menit selesai restart, Stoke City akhirnya bisa membuka keunggulan. Gol itu dicetak oleh Walters. Menerima umpan dari Glenn Whelan, Walters melakukan gerakan memutar sebelum menceploskan bola masuk ke gawang Begovic.

Chelsea membalas lewat Willian di ment 58. Sial eksekusi sepakan bebasnya masih melambung.

Kourt Zouma nyaris membobol gawang Stoke City di menit 75. Willian melakukan 1 tendangan bebas cepat di depan koak penalti, Zouma melepaskan sepakan dari sisi kanan kotak penalti Stoke City tapi cuma membentur sisi luar ruang gawang.

Butland kembali melakukan penyelamatan pada menit 89. Dia mampu menepis sepakan jarak jauh dari Bertrand Traore, Chelsea pun hanya mendapatkan sepakan sudut.

Chelsea akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit 90 lewat Loic Remy. Gol itu berawal dari 1 sepakan sudut. Dia bisa menguasai bola di muka gawang, lalu menaklukkan Butland dengan sepakan keras dari jarak dekat.

Di masa injury time, Stoke City malah harus bermain dengan 10 orang. Phil Bardsley diacungi kartu merah karena melanggar Kenedy.

Di menit 93, Eden Hazard melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Sial, sepakannya itu masih melenceng. Sundulan 2 menit berselang juga belum tepat sasaran.

Di sisa pertandingan tak ada gol tercipta, laga berlanjut ke adu tendangan penalti. Adam menjadi eksekutor pertama Stoke, dan berhasil menaklukkan Begovic. Willian mampu menaklukkan Butland hinga skor 1-1.

Setelah itu, Oscar, Peter Odemwingie, Xherdan Shaqiri, Remi, Wilson, Zouma, dan Marko Arnautovic, sukses menjalankan tugasnya saat menjadi eksekutor.

Langkah Chelsea terhenti setelah Eden Hazard gagal penalti. Dia sebagai penendang terakhir Chelsea, ‘Si Biru’ pun kalah dengan skor akhir 4-5.

Susunan Pemain:

Stoke: Butland, Bardsley, Muniesa (Wilson 49), Shawcross, Wollscheid, Wheland, Affelay (Shaqiri 76), Adam, Diouf, Arnautovic, Walters (Odemwingiwe)

Chelsea: Begovic, Zouma, Baba (Kenedy 70), Cahill, Terry, Ramires (Traore 80), Oscar, Mikel, Willian, Hazard, Costa (Remy 33)