Hasil &Cuplikan Gol: AS Monaco V B Dortmund | Portalgoal.com
PORTALGOAL Soccer News
Senin, 21 Agustus 2017
Berita Bola Terbaru dan Terkini
kylian-mbappe-as-monaco-guardian

Dortmund Semakin Tak Berdaya Di Stade de Louis II

portalgoal.com – AS Monaco kembali memenangkan laga melawan Borussia Dortmund. Pada leg pertama yg dipertandingkan di markas Dortmund, Monaco menang 2-3 dari tuan rumah. Kemenangan kembali dipetik Monaco saat berlaga di publik sendiri, Dortmund tak berhasil mengejar defisit gol agregat. Reus cs malah kalah dengan skor 3-1 oleh AS Monaco.

Tanda-tanda kemenangan Monaco sudah terlihat saat laga baru berusia tiga menit, gawang yang dikawal Roman Burki jebol. Adalah pemain yang tengah naik daun di Ligue 1 Prancis, Kylian Mbappe, yang mengepak gol pembuka.

Tak lama kemudian, Dortmund mendapatkan kans emas untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan Reus yang mendapatkan umpan cutback dari sisi kiri pertahanan Monaco. Tapi sayang tendangannya masih lemah dan bisa ditangkap dengan mudah oleh penjaga gawang Monaco. Keenakan menyerang, Dortmund malah kebobolan lewat Radamel Falcao, keunggulan 2-0 ini membawa Monaco semakin enjoy diatas angin. Skor 2-0 menjadi penanda berakhirnya babak pertama.

Berlanjutnya babak kedua, Dortmund memasukkan Dembele untuk menambah kekuatan lini serang. Hal yang positif memasukkan pemain ini. Dembele berhasil memberikan umpan kepada Reus, dan pemain ini mampu meneruskan bola untuk membobol gawang Monaco.

Namun, Jardim juga tak kalah hebatnya dalam membuat keputusan di babak kedua. Di sepuluh menit terakhir, dia menarik striker mudanya, Mbappe, untuk menerjunkan sang senior, Valere Germain. Luar biasa, kurang dari semenit sejak dia menginjakkan kaki di lapangan, Germain langsung mengemas gol! Skor 3-1 ini bertahan sampai kedua bersalaman.

Laga berkahir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah, AS Monaco wajib lolos ke semifinal dengan agregat 6-3.